Rebut Juara 3 di Sepang, Ghibran Raditya Febrian Berpeluang Lolos Grand Final Rotax Max 2023 di Bahrain

Selasa, 29/08/2023 09:08 WIB

mobilinanews (Sepang) - Kiprah pegokart juara nasional Ghibran Raditya Febrian (10 tahun) di luar negeri, sudah sering naik podium. Namun, podium di Sepang Karting Circuit Malaysia, Minggu (27/8/2023) kemarin, terasa istimewa. 

Apa pasal?

"Karena pesaing Ibam - panggilan akrab Ghibran Raditya Febrian - kali ini lebih berat, terutama dari Jepang, Korea dan Thailand, namun Ibam bisa ngebuktiin dengan mengalahkannya," ungkap Riki Febrian, ayahanda Ibam kepada mobilinanews. 

Aksi Ibam usai menembus finish line Rotax Max Challenge Asia Trophy di sirkuit Sepang

Dan, dengan keberhasilan Ibam meraih trofi juara 3 kelas Mini Max di Rotax Max Challenge Asia Trophy 2023 round 4 tersebut, membuka peluang pegokart andalan NEO Racing Team ini bisa lolos ke Grand Final Rotax Max Challenge 2023 di Bahrain, Desember mendatang.  

"Pada seri 1 hingga 3 Rotax Max Challenge Asia Trophy yang telah dilangsungkan, Ibam selalu P4 (juara 4). Dengan berhasil meraih P3 (juara 3) ini, posisi Ibam terkatrol naik ke posisi 4 klasemen sementara," terang Riki.

Rotax Max Challenge Asia Trophy 2023 sendiri masih menyisakan 2 round lagi, dengan next round dilangsungkan di Thailand, September 2023. 

Ibam mencium trofi P3, owner dan pengurus NEO Racing Team pun bersuka cita

Perjalanan Ibam meraih trofi juara 3 di sirkuit Sepang kemarin, dilalui dengan perjuangan cukup keras dan menantang.

Pada QTT (kualifikasi), Ibam berada di urutan 8. Kemudian sesi Heat posisi 5. Prefinal ke-4, serta di sesi Final naik lagi ke posisi 3.

Ibam hanya kalah tipis dari Shimba Motoda (Jepang) dan Poomsit Klombunjong (Thailand) yang masing-masing sebagai juara 1 dan 2.

Skill dan pengalaman Ibam dikerahkan bersaing dengan para juara nasional masing-masing negara

Selain Jepang, Korea Selatan dan Thailand, pegokart yang berlaga di kelas Mini Max ini dari Singapura dan tuan rumah Malaysia.

Dari Indonesia sendiri, hanya 2 pegokart yang ikutan di event ini yakni Ibam (Mini Max) dan Prasetyo Hardja (Senior Max). 

Salah satu yang memicu Ibam tampil begitu bersemangat dan antusias, karena mendapat support langsung dari Pak Rudi pemilik NEO Racing Team dan pengurus tim lainnya  yang hadir langsung di Sepang Karting Circuit.

Selain NEO Racing Team, di Rotax Max Challenge Asia Trophy 2023, Ibam juga mendapatkan support dari Viper Niza Racing Team Malaysia.

Pengurus NEO Racing Team memberi semangat Ibam sesaat jelang start

Ibam, yang masih duduk di bangku kelas 5 SD Sekolah Alam Bogor dan penyandang juara nasional kelas Cadet 2021 dan 2022 ini, memiliki rekor cukup bagus di ajang event gokart Asia.

Prestasi terbaik Ibam yang berkiprah sejak 2022 itu, antara lain juara 3 Rotax Max Festival Asia di Langkawi (Malaysia) juara 3, Rok Cup Asia di sirkuit Sentul Bogor (juara 3) dan Rotax Max Challenge Asia Trophy di Sepang juara 3.

Congrats, Ibam. (budsan)

 

 

TERKINI
Resmi Dibuka, The Elite Showcase 2024 Dorong Kemajuan Industri Otomotif Indonesia Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024 Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern Apakah Air Radiator Berperan Penting pada Mobil? Simak Penjelasan Ini Agar Tidak Gagal Paham