Kawasaki Akan Merilis Edisi WSBK Ninja ZX-10RR Secara Terbatas, Hanya 10 Unit!

Rabu, 30/08/2023 01:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kawasaki Jerman terus mengembangkan produknya. Mereka telah merilis Ninja ZX-10RR WSBK Edition edisi sangat terbatas yang lebih dari sekedar perubahan cat dan grafis.

Motor ini dibangun dengan cermat oleh Kawasaki Racing Team di kantor pusatnya di Friedrichsdorf. Tunggangan ini dibuat dengan meniru mesin World Superbike yang dilengkapi dengan sistem asupan udara variabel di dalamnya.

Menariknya motor ini diproduksi dengan sangat terbatas. Hanya 10 mesin replika ini yang akan dibuat dan dijual ke publik.

Tunggangan ini menggunakan mesin empat silinder segaris 998cc mendapat beberapa peningkatan internal penting dari Pankl Racing Systems, termasuk piston ringan dan batang penghubung titanium.

ia juga dibekali Camshaft balap, pin piston dengan lapisan seperti berlian (DLC), dan pegas katup yang ringan dan kuat juga menjadi bagian dari resep mesin khusus ini.

Karena adanya pengurangan bobot selalu menjadi kunci pada sepeda balap, Ninja ZX-10RR WSBK Edition juga mendapatkan satu set velg forged Marchesini pilihan untuk meringankan bobot unsprung dan menawarkan manfaat balap yang lebih besar di lintasan.

Namun, bagian terbaik dari mesin ini adalah sistem pemasukan udara variabel yang dipasang di kotak udara. Meski tidak menyala terus-menerus, namun bisa diaktifkan jika pengendara juga menggunakan unit kendali mesin balap (ECU). Ada juga wiring harness khusus yang harus dipasang.

Saat diaktifkan, servo mengangkat corong masuk setelah sepeda mencapai RPM tinggi yang ditentukan, sehingga memungkinkan aliran udara lebih besar ke ruang bakar.

Pada kecepatan rendah dan menengah, corongnya akan tetap berada di posisi rendah untuk menghasilkan campuran bahan bakar-udara yang optimal untuk laju pembakaran terbaik pada semua kecepatan mesin.

Masing-masing dari 10 sepeda edisi terbatas ini akan menerima grafis WSBK KRT lengkap, serta plakat bernomor di tangki untuk menunjukkan nomor sepeda mana yang masuk dalam lineup.

Selain itu, sepeda motor ini akan hadir dengan kotak Edisi WSBK khusus yang berisi barang-barang termasuk tanda tangan dari pengendara Kawasaki WSBK Jonathan Rea dan Alex Lowes, balok kaca berisi ilustrasi sepeda motor yang diukir dengan laser.

Ada juga gantungan kunci dan klip I yang dapat disesuaikan. Lembaran stiker bertuliskan nomor balap Rea dan Lowes juga disertakan dalam pembelian, sehingga pengendara dapat memilih nomor mana yang ingin dipajang di mesinnya.

Harga sepeda ini adalah €33.145 atau setera Rp547,1 juta di Jerman, termasuk pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 19 persen. Harga itu kemudian dikonversi menjadi sekitar $35,824 atau Rp591,3 juta.

Sebagai perbandingan, harga Ninja ZX-10RR 2024 reguler di pasar Jerman adalah €29,995, atau setera Rp495,1 juta. (erwin)

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia