Hyundai Stargazer X Andal Mengarungi Jalan Sempit dan Menanjak Menuju Enam Langit Plataran Magelang

Jum'at, 01/09/2023 01:01 WIB

mobilinanews (Solo) - Ketangguhan Hyundai Stargazer X yang kini menjadi low SUV (Sport Utility Vehicle), diuji dalam Media Drive Experience hari pertama Kamis, 31 Agustus 2023.

Melalui medan variatif dimulai dari Bandara NYIA Kulonprogo, Yogyakarta, menuju kawasan ketinggian di Enam Langit Plataran Kabupaten Magelang, Jawa Tengah Stargazer X bisa membuktikan keandalannya sebagai kendaraan crossever kini.

Lincah menjinakkan jalan relatif sempit dengan lalu lintas padat di Purworejo, 19 unit Stargazer X harus mengarungi jalan berkelok, naik tanjakan hingga jalan setengah beton sebelum mencapai Enam Langit pada tengah hari.

Di sini, versi Stargazer yang telah mengalami penyegaran di antaranya pada eksterior, suspensi hingga ban dari ukuran 180 mm menjadi 200 mm, sukses menguji kemampuan suspensi melibas jalan dengan permukaan bergelombang serta akses lumayan berat.

Dengan ground clereance yang setara SUV membuat Stargazer X layak menjadi jawara dalam perjalanan menerabas medan sulit seperti menuju kawasan Enam Langit.

Tak hanya itu, kondisi jalanan yang penuh tanjakan merupakan saat tepat untuk menguji fitur parking brake yang mampu menghentikan mobil saat di tanjakan. 

Usai menikmati lunch dan menikmati udara segar di puncak dengan latar belakang Candi Borobudur tampak di kejahuan, petualangan dilanjutkan menuju Salatiga via Secang, lalu Boyolali, sebelum masuk tol menuju kota Solo.

Di jalan bebas hambatan ini, sejumlah fitur dan mode kecepatan bisa dieksplore. Dengan kecepatan hingga 170 km per jam, Stargazer X tetap stabil tanpa limbung.

Akselerasi juga bisa dirasakan optimal tanpa ada hentakan berarti ketika harus membejek gas di jalan tol dengan kontur sedikit menanjak.

Masuk kota Solo selepas maghrib, menuju sebuah resto untuk diner, Hyundai juga memudahkan para jurnalis untuk menghidupkan sekaligus mengetahui posisi unit mobil Stargazer X melalui aplikasi Bluelink.

Aplikasi Bluelink juga membantu pemilik Stargazer X dalam menyervis mobil tanpa harus datang ke bengkel. (bs)

 

TERKINI
Motor Ikonik Honda Super Cub C125 Tampil Dengan `Baju` Baru Lexus LX 600: Pertunjukan antara Kemewahan dengan Performa Superior di Kelas SUV Harley Davidson Model Heritage Classic 114, Melangkah ke Masa Lalu dengan Gaya Masa Kini WRC 2024 Rally Portugal: Ogier Melayang dan Menang, Tapi Toyota Dikalahkan Hyundai di Klasemen Konstruktor