Training Angkatan Pertama Hino Indonesia Academy Sukses Berikan Pelatihan Belasan Pengemudi Bus

Jum'at, 01/09/2023 19:10 WIB

mobilinanews (Purwakarta) ­­– Hino Indonesia Academy, lembaga pelatihan kerja yang berfokus pada bidang transportasi, sukses menggelar pelatihan pertama atau batch 1 Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Bus di Program Pelatihan Ekosistem Prakerja yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 28-30 Agustus 2023.

Total ada 18 peserta yang ikut dalam pelatihan ini, dimana para peserta dibekali dengan berbagai materi, mulai dari teori dasar mengemudi kendaraan besar bus, praktik mengemudi di simulator, hingga praktik mengemudi di lapangan.

Para peserta mendapatkan sertifikat kelulusan dari Hino Indonesia Academy yang menjadi bekal bagi mereka dalam upaya bersama menjad pioner keselamatan di dalam mengoperasikan kendaraan komersial.

"Kami sangat mengapresiasi Hino Indonesia Academy yang telah menjadi mitra kami dalam menyediakan pelatihan berkualitas bagi para peserta Prakerja. Pelatihan mengemudi kendaraan besar bus ini sangat penting, mengingat kebutuhan tenaga kerja di bidang transportasi semakin meningkat," ujar Direktur Pemantauan dan Evaluasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Cahyo Prihadi.

Selain pelatihan mengemudi kendaraan besar bus, saat ini turut berlangsung batch ke 2 dari tanggal 29 sampai 31 Agustus 2023 untuk Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Truk di Pusat Pelatihan Pengemudi HTSCC, Purwakarta yang melibatkan peserta dari program pelatihan ekosistem prakerja.

Sejak ditetapkan sebagai Lembaga Pelatihan Prakerja pada 25 Juli 2023 melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 43 oleh Direktur Manajemen Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Hino Indonesia Academy berkomitmen untuk memberikan pelatihan berkualitas tinggi kepada para peserta.

Hino Indonesia Academy berharap, pelatihan ini dapat membantu para peserta untuk meningkatkan kompetensi dan mendapatkan pekerjaan di bidang transportasi.

Dalam program pelatihan kartu prakerja, Hino Indonesia Academy selaku training provider akan mengadakan 2 program pelatihan yang dibuka untuk umum yaitu Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Bus dan Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Truk di Pusat Pelatihan Pengemudi HTSCC, Purwakarta.

Selain itu, akan dibuka juga untuk skema Pelatihan Strategi Pemasaran Operasional Industri Otomotif di Kota Tangerang.

"Kami sangat senang dapat mengikuti pelatihan ini. karena fasilitas dan materi yang diberikan sangat lengkap. Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami, untuk meningkatkan keterampilan mengemudi kendaraan besar bus," ujar salah satu peserta pelatihan, Andika.

COO Director HMSI, Santiko Wardoyo mengungkapkan Hino Indonesia Academy berterima kasih kepada seluruh peserta dari batch pertama yang telah berpartisipasi dengan antusias dalam pelatihan ini, serta kepada Team Program Kartu Prakerja yang telah memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan program ini.

"Kami senang melalui pelatihan ini, kami dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada peserta, termasuk dalam hal teknik mengemudi yang aman dan efisien, serta pemahaman tentang regulasi lalu lintas yang berlaku,” tutup Santiko.

TERKINI
Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024