Sistem Audio Hi-Fi Focal Untuk Peugeot 308, Naik Level Premium Baru

Sabtu, 02/09/2023 22:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Peugeot global terus berinovasi. Salah satunya sistem audio yang terintegrasi dengan terjadi dengan pihak lain.

sistem FOCAL® Premium Hi-Fi New Peugeot 308 adalah hasil desain selama lebih dari empat tahun lamanya dalam kemitraan dengan Focal.

Terintegrasi sempurna ke dalam PEUGEOT i-cockpit® pada 308 yang baru.

Sistem ini menawarkan pengalaman suara yang dibuat khusus dengan menggabungkan kenikmatan audio yang sangat jernih sehingga dapat membuat kenyamanan dalam berkendara menggunakan Peugeot.

Tim PEUGEOT dan FOCAL bekerja sama untuk menentukan lokasi khusus setiap pembicara.

Tim melakukan studi silang terhadap bagian-bagian strategi (definisi pintu, kisi-kisi, hiasan, kaca, dll.), untuk menjamin tampilan terbaik di dalam kompartemen penumpang.

Sistem diatur sedemikian rupa, sampai ke struktur boot yang mengintegrasikan subwoofer .

Audionya stabil dan presisi, suaranya jernih dan detail.

Selain itu, bassnya dalam dan mencolok seperti keadaan di dalam pesawat terbang asli.

Kolaborasi antara PEUGEOT dan Focal dimulai pada tahun 2014, dan pertama kali diluncurkan dengan konsep mobil: foodtruck Bistrot du Lion, FRACTAL, INSTINCT, e-LEGEND.

Kemudian dikeluarkan ke kendaraan produksi dalam jajaran PEUGEOT: 2008, 3008, 5008, 508 dan 508 SW.

Selama lebih dari 40 tahun, Focal telah memantapkan dirinya sebagai merek referensi dalam pembuatan speaker, speaker high-fidelity untuk rumah, monitor untuk studio rekaman, headphone dan perlengkapan audio untuk mobil dan kapal.

PEUGEOT meminta tim FOCAL berdasarkan pengetahuan unik dalam penelitian dan pengembangan mereka di bidang audio serbaguna.

Sistem FOCAL® Premium Hi-Fi pada PEUGEOT 308 baru terdiri dari 10 speaker dengan teknologi eksklusif yang dipatenkan:

Mereka terhubung ke amplifier 12 arah 690W baru (teknologi kelas D yang ditingkatkan) yang didukung oleh transmisi suara digital ARKAMYS.

Tweeter Aluminium TNF

Woofer-jarak menengah (16,5cm) dan saluran tengah (8cm) dengan membran Polyglass dan suspensi TMD (Tuned Mass Damper) Teknologi Polyglass eksklusif untuk Focal dan terdiri dari standar microbeads kaca halus ke kerucut pulp selulosa.

Proses ini memungkinkan untuk menyelaraskan redaman kertas yang sangat baik dengan kekakuan kaca.

Indeks kekakuannya hampir 10 kali lebih tinggi dibandingkan polipropilena, dan bahkan melebihi indeks kekakuan Kevlar® kulit tunggal.

Penyesuaian rasio massa - kekakuan - redaman menghasilkan linearitas yang luar biasa pada kurva respon frekuensi, langsung dari desain diafragma.

Inovasi ini juga berarti peningkatan resolusi yang signifikan di kelas menengah. (hilary)

TERKINI
Motor Ikonik Honda Super Cub C125 Tampil Dengan `Baju` Baru Lexus LX 600: Pertunjukan antara Kemewahan dengan Performa Superior di Dunia SUV Harley Davidson Model Heritage Classic 114, Melangkah ke Masa Lalu dengan Gaya Masa Kini WRC 2024 Rally Portugal: Ogier Melayang dan Menang, Tapi Toyota Dikalahkan Hyundai di Klasemen Konstruktor