Jadi CEO dan Ingin Beri Kesempatan Juniornya, Silvano Christian Putuskan Pensiun dari Balap Gokart

Minggu, 03/09/2023 17:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Memberi kesempatan pegokart juniornya untuk berprestasi, pegokart Silvano Christian (30 tahun) memutuskan pensiun dari gegap gempita balap gokart.

Keputusan pensiun itu disampaikan Silvano usai menerima trofi sebagai juara umum kelas Senior Rok event gokart Eshark Rok Cup 2023 yang berakhir Minggu (3/9/2023) di Sentul International Karting Circuit, Bogor.

"Iya bagaimana ya. Boleh ditulis memang begitu (pensiun dari balap gokart). Salah satu alasannya, memberi kesempatan kepada adik adik saya lebih berprestasi," ungkap Silvano.

Alasan lain?

"Pekerjaan. Waktu saya sekarang lebih banyak tersita di perusahaan yang telah beberapa tahun terakhir ini memerlukan tenaga dan pikiran saya," jelasnya. 

Sebagai tambahan, saat ini Silvano dipercaya sebagai CEO PT Dapur Cokelat yang memiliki jaringan pemasaran hingga ratusan gerai di seluruh Indonesia.  

Lalu, apa yg akan dilakukan setelah pensiun, tentu di luar pekerjaan?

Skuad Team HDM, juara Team Champions event Eshark Rok Cup 2023

"Saya masih akan tetap di tim HDM. Mungkin saja saya akan menjadi coach. Yang jelas, saya sangat berterima kasih kepada tim HDM yang telah mengantar saya kembali menjadi juara kelas Senior Rok tahun ini," lanjut Silvano.

Jika dihitung, Silvano telah berkiprah di ajang gokart nasional dan international selama 16 tahun. Selama itu, gelar juara nasional telah 8 kali disabetnya.

Selain menjadi juara umum kelas Senior Rok, Silvano juga mendapatkan tiket ke Super Rok Cup Final di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, 11-14 Oktober 2023.

Hadiah lainnya dari Eshark Motorsport sebagai penyelenggara Eshark Rok Cup, hadiah uang tunai Rp20 juta.

Hadiah Rp 20 juta dipakai apa, Silvano?

"Saya serahkan kepada tim. Karena seluruh kebutuhan balap saya selama ini juga dihandle tim HDM. Justru saya berterima kasih kepada tim, yang telah mensupport saya optimal, baik saat ikuti event gokart di sini maupun di luar negeri," pungkas Silvano.

Rito Alam Sini selaku owner Team HDM menyebutkan bahwa tenaga dan keahlian Silvano masih dibutuhkan di tim.

"Dia akan menjadi coach di track dan data analyst," kata Rito Sini.

Secara umum, Rito Sini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personal di Team HDM yang telah berhasil mengantarkan Team Champion, termasuk peran besar Silvano.

"Alhamdulillah, mission accomplished. Buat Silvano jadi 8th National Championship. Dan 2 tahun in the row Team Championship," bangga Rito Sini. (budsan)  

 

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia