Tampang Sangar Honda BR-V Virtual Desain Tomi "Airbrush" Gunawan

Senin, 01/02/2016 20:22 WIB

mobilinanews (Jakarta)Honda BR-V semakin menunjukan kualitasnya sebagai penghuni segmen Sport Utility Vehicle (SUV) pilihan populer konsumen di Indonesia. Sambutan luar biasa pun datang untuk SUV terbaru dari Honda ini, tercatat kini Honda BR-V sudah mengantongi 6.500 unit pesanan.  

Tak hanya dari konsumen saja, sambutan kepada Honda BR-V juga hadir dari para modifikator atau builder-builder bengkel modifikasi di Tanah Air. Salah satunya bengkel Tomi Airbrush, yang beralamat di jalan Kebon Raya 103, Duri Kepa, Jakarta Barat. Tomi Gunawan selaku modifikator mengaku kepincut dengan tampilan Honda BR-V untuk melakukan ubahan atau modifikasi minor pada penampilan luar atau eksteriornya.

Honda BR-V memang memiliki tampilan yang cukup menggoda, dalam arti tampang eksterior terlihat lebih gagah dari pada Honda Mobilio. Ini sejalan dengan karakter SUV yang diemban oleh Honda BR-V dalam menyapa pasar dan menyambut tren modifikasi SUV di tahun 2016 ini,” ujar Tomi “Airbrush” Gunawan.

Demi menambah “ciamik” Honda BR-V, Tomi membuat sebuah sketsa desain atau modifikasi virtual untuk Honda BR-V. Ini berangkat dari niatnya memajukan sisi lain industri otomotif di Tanah Air. Sejumlah ide kreatifnya untuk memodifikasi minor tampilan Honda BR-V tanpa mengubah karakternya sebagai SUV tangguh dari Honda akhirnya tertuang.

Mengambil konsep Honda NSZ Acura, Tomi memberikan beberapa lekuk desain bodi tambahan dengan prinsip tetap mempertahankan imej Honda. Bumper dibuat dengan lubang angin yang cukup besar dengan karakter desain dan lekuk bodi yang lebih tajam. Sementara fungsi fog lamp digantikan dengan model LED DRL.

Di sektor buritan, Tomi juga mengubah tampilan belakang Honda BR-V. Dalam desain modifikasi virtual karya Tomi Airbrush ini, Tomi menawarkan alternatif model velg yang disesuaikan dengan desain modifikasinya. Yaitu velg dengan model multi wheel dan maksimal berukuran R18.

“Modifikasi virtual ini sengaja kami buat untuk memberikan referensi bagi para peggemar modifikasi di Tanah Air, khususnya para pemilik Honda BR-V agar tampil beda tanpa mengurangi fungsi utama dari kendaraan itu sendiri,” tutup Tomi Gunawan. (Zie)

Desain belakang <a href=Honda BR-V versi virtual Tomi Gunawan" width="500" height="209" />

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh