Dukung Busan Tuan Rumah World Expo 2030, Hyundai Perkenalkan Art Car Baru di KTT ASEAN 2023 Jakarta

Senin, 04/09/2023 18:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hyundai Motor Group  (HMG)  berkolaborasi dengan seniman K-Culture dalam menciptakan  art car  sebagai upaya mempromosikan kota Busan di Korea Selatan menjadi tuan rumah World Expo 2030.

Mobil-mobil yang dilengkapi dengan penuh warna tersebut akan berkeliling di sekitar lokasi diselenggarakannya KTT ASEAN ke-43 dan di tempat-tempat wisata Jakarta pada 5–7 September 2023.

HMG memilih model elektrik untuk inisiatif ini, yakni IONIQ 5, IONIQ 6, serta Genesis Electrified G80.

Tak ketinggalan, Hyundai STARGAZER X, varian model Indonesia Car of the Year tahun lalu, juga diselaraskan dengan visi Busan dalam menghadirkan World Expo yang berkelanjutan.

Dalam pembuatan 23  art car  untuk KTT ASEAN, HMG berkolaborasi dengan JAY FLOW, seniman graffiti terkemuka Korea Selatan yang aktif di dalam dan luar negeri sejak tahun 2000-an dan berkontribusi pada globalisasi seni graffiti di Korea ( K-grafiti ).

Seluruh  art car  tersebut berbalut desain graffiti berwarna cerah dan ceria di bagian depan dan samping kendaraan, serta dilengkapi gambar dan simbol yang merepresentasikan Busan, seperti Jembatan Gwangan dan burung camar, serta slogan “BUSAN is Ready” untuk menarik kunjungan wisatawan ke kota tersebut.

HMG berencana untuk mengoperasikan  art car  tersebut di sekitar lokasi diadakannya KTT ASEAN dan tempat-tempat wisata utama di Jakarta untuk mempromosikan Busan

Serta menampilkan pertunjukan dan daya tarik kota tersebut kepada wisatawan mancanegara, masyarakat lokal di Jakarta, dan tokoh-tokoh terkemuka dari berbagai negara yang menghadiri KTT ASEAN.

HMG juga akan memutar video promosi yang menampilkan daya tarik Busan serta pesan-pesan yang mendukung upayanya menjadi tuan rumah World Expo 2030.

Video promosi ini akan diputar di lebih dari 30 layar yang terpasang di gerbang kedatangan dan keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta serta di kurang lebih terdapat 20 videotron di dekat bandara dan ruas-ruas jalan utama Jakarta.

Hingga lokasi World Expo 2030 diumumkan pada akhir November, HMG akan terus melakukan upaya global mempromosikan Busan melalui penggunaan  art car  yang secara khusus diproduksi di kota-kota besar di seluruh dunia, termasuk Paris, di mana kantor pusat International Expo Organization (BIE) berada.

HMG juga secara konsisten mendukung Busan dengan menghadirkan kendaraan berbalut logo Busan World Expo dan slogan-slogan promosi pada ajang International Exposition Organization General Assembly yang ke-172 di Paris pada Juni dan saat Davos Forum di Swiss pada bulan Januari.

Lebih lanjut, HMG mendukung mobilitas para delegasi BIE, yang mengunjungi Busan pada bulan April, dengan Genesis Electrified G80 yang berbalut logo resmi Busan World Expo untuk tekanan komitmen kota tersebut dalam menghadirkan pameran yang mengedepankan karbon netral dan teknologi ramah lingkungan.

HMG pun telah aktif mendukung penyelenggaraan Busan World Expo dan menciptakan gebrakan di dalam dan luar negeri di sektor digital.

Termasuk mempublikasikan 80 konten seperti video pendek dan berita singkat yang menunjukkan bahwa Busan adalah kota terbaik untuk menjadi tuan rumah World Expo.

Dua rangkaian video promosi untuk Busan World Expo, yang diproduksi oleh Hyundai Motor Group bersama warga Busan dan warga asing di Korea Selatan.

Berhasil mendapatkan dukungan global dalam upaya Busan menjadi tuan rumah pameran dengan lebih dari 100 juta penonton dalam waktu hanya tiga bulan setelah pertama kali di- posting pada  bulan Juni. (hilary)

 

TERKINI
NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE, Sebuah Ekosistem Fashion dan Teknologi OMODA untuk Kemajuan Dunia Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza