Chery TIGGO 8 Pro dan TIGGO 7 Pro Raih Peringkat Satu Versi JD Power Kategori Automotive Performance

Selasa, 05/09/2023 01:39 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Chery kembali mendapatkan pengakuan bergengsi pada tingkat global dengan meraih J.D. Power Automotive Performance, Execution and Layout (APEAL), sebuah ajang penghargaan dari lembaga riset internasional, J.D. Power.

Chery memperoleh penghargaan ganda (double title), yaitu peringkat pertama untuk Chery TIGGO 7 Pro pada kelas SUV ekonomis ukuran sedang, sementara Chery TIGGO 8 Pro menempati peringkat pertama untuk kelas SUV ukuran sedang.

Nilai untuk kedua produk unggulan Chery ini memimpin pada seluruh kategori desain, konten.

Kategori pada riset J.D Power ini adalah untuk mengukur APEAL atau Automotive Performance, Execution and Layout mengenai pengalaman konsumen dengan kendaraan baru mereka setelah 90 hari kepemilikan.

Pengukuran pengalaman ini dilihat dari sisi desain, performa, keselamatan, kegunaan, kenyamanan, kualitas yang dirasakan, dan faktor lainnya.

Penilaian Valid Konsumen kepada Chery TIGGO Series  Melalui Riset J.D. Power

Prestasi Chery TIGGO 7 Pro dan Chery TIGGO 8 Pro meraih nilai tertinggi adalah berdasarkan evaluasi terhadap 35.155 pemilik kendaraan berbahan bakar tradisional yang membeli kendaraan baru antara Juni 2022 hingga Maret 2023.

Laporan tersebut mencakup 230 model dari 48 merek, dan pengumpulan datanya berlangsung di 81 kota besar di China antara Desember 2022 hingga Mei 2023. J.D. Power APEAL juga mengukur perasaan dan kepuasan pemilik kendaraan bahan bakar terhadap pesona produk kendaraan dari berbagai aspek mobil baru.

Aspek tersebut melibatkan 37 elemen dalam 10 kategori performa kendaraan, yaitu tampilan, setting dan start, on/off, interior bodi, performa kendaraan, pengalaman berkendara, rasa aman, sistem hiburan informatif di dalam kendaraan, kenyamanan berkendara, dan efisiensi bahan bakar.

“Penghargaan J.D. Power APEAL yang diraih oleh Chery TIGGO 7 Pro dan Chery TIGGO 8 Pro menunjukkan daya tarik produk Chery di mata konsumen dan membuktikan kepuasan terhadap pembelian dari kedua produk unggulan kami ini. Kami sangat bangga dengan pengakuan kekuatan kualitas Chery ini dari para konsumen.,” ujar Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International

Chery  TIGGO Fenomenal pada Segmen Pasar SUV Global

Chery TIGGO merupakan model yang paling populer di mata konsumen global, sehingga mampu meraih angka penjualan global melebihi 3,4 juta unit.

Dari segi desain tampilan, seri Chery TIGGO 7 berfokus pada efek visual yang energik, berjiwa muda, dan halus.

Gril depan dengan bilah tajam membuat keseluruhan kendaraan sangat mudah dikenali. Strip berlapis krom ganda berbentuk L ditambahkan di dalam grup lampu depan.

Lampu sorot tinggi dan rendah mengadopsi sumber cahaya terintegrasi, dan lampu sein mengadopsi desain matriks titik.

Gaya interior Chery TIGGO 7 Pro secara keseluruhan tampil elegan, dengan jok berwarna merah dan hitam.

Penyejuk udara dilengkapi dengan elemen filter PM 3.0 dan sistem pemurnian udara ion negatif.

Detail tersebut sangat meningkatkan kenyamanan berkendara dan juga cukup menarik bagi konsumen muda.

Dalam lima tahun terakhir sejak diluncurkan, Chery TIGGO 8 tidak hanya meraih ketenaran di pasar China, tetapi juga terjual dengan baik di 39 negara termasuk Eropa, Amerika Selatan, dan Afrika.

Kini Chery TIGGO 8 telah berkembang pesat menjadi model eksplosif yang mendapatkan preferensi konsumen di seluruh dunia.

Dari Januari hingga Juli tahun ini, Chery TIGGO 8 PRO secara kumulatif, penjualannya mencapai 117.800 unit dan volume penjualan Juli lalu mencapai 20.440 unit, menyumbang penjualan bulanan Chery Group melebihi 150.000 unit.

Volume penjualan yang kuat menunjukkan gen juara yang unggul dan kualitas global dari seri Chery TIGGO 8. Yang pertama adalah sistem tenaga yang unggul.

Dari segi desain bodi, seri Chery TIGGO 8 PRO  memiliki ukuran bodi 4700×1860×1746 mm.

Dengan desain yang fashionable, premium, gagah, serta tambahan aksesoris, Plakat perak yang di dekorasi di sekitar jendela dan di bagian bawah pintu, menyempurnakan desain bodi Chery TIGGO 8 PRO.

Interiornya dilengkapi dengan lingkar kemudi berbahan kulit, jok semi kulit, instrumen LCD berukuran tujuh inci, dan layar LCD sentuh 10,25 inci di atas konsol tengah, serta mendukung pemetaan interkoneksi ponsel CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, Chery TIGGO 8 Pro dilengkapi dengan body stability control, radar parkir belakang, cruise control, switching mode berkendara, panoramic sunroof yang dapat dibuka dan konfigurasi lainnya untuk menciptakan pengalaman berkendara yang baik bagi konsumen, dan juga menjadi bukti kekuatan menduduki peringkat pertama dalam indeks pesona SUV berukuran sedang.

Yang Tao, General Manager, Divisi Produk Otomotif J.D. Power China, mengatakan, "Perusahaan mobil perlu memahami secara akurat skenario penggunaan mobil dan preferensi kelompok konsumen, mengoptimalkan positioning produk dan pengalaman konfigurasi, sehingga dapat meningkatkan daya tarik produk."

Dalam 26 tahun terakhir, Chery Group selalu menekankan penelitian dan pengembangan dan teknologi independen.

Terus berinovasi di bidang-bidang utama seperti mesin, tenaga tiga listrik, koneksi jaringan cerdas, dan penggerak otomatis, sementara berdasarkan pasar domestik dan menyebar ke dunia, merek ini telah berkembang menjadi merek mobil China yang populer di pasar domestik dan luar negeri.

Setelah mendapat posisi tertinggi untuk J.D. Pier APEAL, Chery Automobile akan fokus untuk terus meningkatkan permintaan konsumen dan tren pengembangan industri yang berkelanjutan, serta selalu mempromosikan pembaruan berulang pada produk dan teknologi.

Dari inovasi berkelanjutan dalam kualitas produk, terobosan teknologi, hingga peningkatan berkelanjutan dalam layanan pemeliharaan, Chery akan terus meningkatkan level mobil merek China.

Penilaian J.D. Power kepada Industri Otomotif China

J.D. Power dipercaya oleh industri karena independensi dan ketidakberpihakannya, dan juga memiliki kredibilitas yang tinggi di benak konsumen. Sejak memasuki pasar China, J.D. Power telah merilis banyak laporan penelitian resmi setiap tahunnya.

Selain APEAL, terdapat juga penilaian untuk Initial Quality Study, Vehicle Dependability Study, Sales Satisfaction Index, dan Customer Satisfaction Index, yang telah memberikan pengaruh luas pada industri otomotif China.

Laporan-laporan ini mempunyai nilai referensi penting bagi konsumen untuk memilih dan membeli mobil.

Laporan ini merupakan dasar penting bagi pembuat mobil untuk merancang dan mengembangkan kendaraan yang atraktif karena mengintegrasikan desain elemen kendaraan yang menarik dan menyenangkan bagi pembeli mobil baru

Pada tahun 2023, indeks daya tarik industri kendaraan bahan bakar Tiongkok secara keseluruhan adalah 738 poin (menggunakan skala 1.000 poin), meningkat 8 poin dari tahun 2022, mencapai level tertinggi dalam empat tahun terakhir.

Studi tersebut menemukan bahwa pentingnya daya tarik produk otomotif dalam keputusan pembelian mobil konsumen terus meningkat dari tahun ke tahun.

Desain produk mempengaruhi sebanyak 37% perilaku pembelian dengan meningkatnya proporsi pembeli pengganti, dan 33% pada pembeli pertama dan pembeli tambahan.

Performa daya tarik produk juga berkorelasi sangat positif dengan rekomendasi dari mulut ke mulut. Semakin tinggi nilai indeks daya tarik, maka semakin kuat pula keinginan pengguna untuk merekomendasikan produk tersebut. (hilary)

TERKINI
GWM Resmikan Diler 3S Pertamanya di Indonesia Wuling Luncurkan Mobil Listrik Cloud EV The Future of Comfort di Jakarta, Harga Rp 398 Jutaan Chery Group Raih Total Penjualan 182.049 Unit di Bulan April, Meningkat 43,7 Persen Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan, Performa, dengan Harga Terjangkau