Lestarikan Lingkungan FIFGroup Tanam 500 Pohon Mangrove di Kuala Langsa Provinsi Aceh

Kamis, 07/09/2023 07:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Akhir-akhir ini bumi menunjukkan berbagai dinamika fenomena alam yang cukup memprihatinkan. Pemanasan global, kebakaran hutan, hingga polusi udara menjadi kekhawatiran masyarakat.

Berbagai pihak saling bersinergi menggelar kegiatan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan tindakan global terkait pentingnya lingkungan yang sehat, isu-isu lingkungan yang mendesak, dan ajakan untuk melestarikan bumi.

Berkaitan dengan itu, PT Federal International Finance (FIFGroup), perusahaan pembiayaan, yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, ikut ambil bagian dalam upaya sinergis itu.

Dalam upayanya menjaga kelestarian lingkungan hidup melalui program FIFGroup Hijaukan Bumi bekerja sama dengan Pemerintah Kota Langsa, Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 5 menggelar penannaman Mengrove di Kawasan Hutan Mangrove Kuala Langsa, Selasa (5/9).

Kawasan Hutan Mangrove Langsa merupakan hutan mangrove terbesar di Asia Tenggara, dengan luas sekitar 8 ribu hektar.

Mangrove, hutan pantai yang seringkali terlupakan, semakin mendapatkan perhatian khalayak di tengah fenomena pemanasan global.

Mangrove adalah ekosistem pesisir yang berperan penting dalam menjaga keseimbangan lingkungan serta memberikan perlindungan terhadap bencana alam, khususnya dalam meminimalisir gelombang laut di pesisir pantai.

FIFGroup bekerja sama dengan Pemerintah Kota Langsa, Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 5 Pertanian Kota Langsa melakukan aksi tanam 500 pohon di Kawasan Hutan Mangrove Kuala Langsa.

FIFGroup Hijaukan Bumi merupakan bentuk komitmen perusahaan pada keberlanjutan lingkunga yang bisa berkontribusi bagi kelestarian dan ekosistem yang baik di pesisir pantai.

Acara itu, disambut dengan Tarian Pemulia Jamee yang merupakan tarian persembahan untuk menyambut kedatangan tamu ini dipersembahkan sebagai pembuka acara lingkungan yang giat dilaksanakan FIFGroup dan partnernya. (erwin)

TERKINI
Keuntungan Memiliki Wuling Cloud EV, Didukung Layanan Lifetime Core Component Warranty, Ini Penjelasannya Luthfi AB, Crosser Cilik Berbakat Dari Amuntai Kalimantan Selatan Dukung Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia di Bali, Bamsoet : Bantu Pemerintah Promosikan Destinasi Wisata Brand GWM Resmikan Diler 3S Pertamanya di Indonesia