Junior Eshark Rok Cup Indonesia Champion 2023, Kimi Rae : Musim Balap Karting Yang Luar Biasa!

Rabu, 06/09/2023 12:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - "Balapan yang bakal sulit dilupakan. Saya sempat mengalami kecelakaan saat sesi Warm Up yang membuat sasis bengkok dan kaki kanan saya cedera.

"Saya berjuang untuk mendapatkan kecepatan, di Sesi Heat dan Prefinal karena kerugian yang saya alami saat Warm Up yang terpaksa harus mengganti dengan sasis baru. Namun kecepatan maksimal baru keluar di sesi Final, membuat saya akhirnya memenangkan perlombaan, memenangkan kejuaraan," tulis Kimi Rae pada akun instagram resminya @kimirae25.

Bagi Kimi Rae, siswa kelas 3 SMP Al-Wildan Islamic School 4 Lebak Bulus, Jakarta Selatan, perjalanan untuk menjadi juara nasional tahun ini luar biasa.

Kimi Rae (tengah), di podium juara 1 Junior Rok, tiket Super Rok Cup ke Italia dan hadiah Rp20 juta 

"Tahun yang fantastis, banyak kemenangan dan mengakhiri musim dengan sangat bagus. Di mana kami bekerja sangat keras dan mencapai tujuan kami," lanjut Kimi Rae, yang musim ini dipercaya IMI Pusat dan membawa nama Indonesia ke ajang FIA Karting Academy Trophy 2023 di tiga sirkuit ternama di Rep Ceko, Denmark dan Italia.

Ketika Kimi Rae hanya P3 (finish ke-3) di sesi Heat dan Prefinal, banyak yang mengira, terutama yang tidak menyaksikan seri 6 Eshark Rok Cup 2023 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (3/9/2023), sejak sesi QTT, dia sengaja melakukan voor.

Pasalnya, dari 5 seri Eshark Rok Cup 2023 yang telah dilangsungkan, Kimi Rae menyapu bersih 4 seri. Dan sejatinya, Kimi Rae bahkan telah mengunci gelar juara umum kelas Junior Rok ini pada seri sebelumnya. 

 Kimi Rae, helm desain futuristik dan sporty   

Namun menjadi tampak dramatis, karena di seri penutup ini, perjalanan Kimi Rae tidak mulus dan ternyata sempat mengalami insiden yang membuat sasis gokartnya bengkok. 

Lalu, apa komentar Temi Fitriansyah pemilik Mahata 38 Racing, mentor sejati sekaligus ayahanda Kimi Rae?

"Perjuangan hebat telah dilakukan Kimi Rae dan berhasil menyabet juara umum. Setelah ini, Kimi Rae akan naik ke level Senior Rok, yang tentu persaingan bakal lebih ketat. Namun kami akan menjalani musim depan dengan optimistis," ungkap Temi.

Kimi Rae sendiri, tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya hingga mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

 Prestasi Kimi Rae membanggakan kedua orang tuanya

"Terima kasih kepada tim saya Mahata 38 Racing, mekanik om Rusdiyanto, untuk sasis Intrepid Indonesia, orang tua saya dan semua yang telah mendukung kami sepanjang musim yang luar biasa ini," kata Kimi Rae.

"Sekarang, mari kita fokus untuk balapan kelas Senior musim depan," tekad Kimi Rae.

Congrats, Kimi Rae! (budsan)  

 

 

TERKINI
Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Apresiasi Prestasi Timnas PSSI, Hyundai Berikan Hadiah Hyundai Genesis Electrified G80 Kepada Coach Shin Tae-yong Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi