Double Winner di Eshark Rok Cup 2023, Mohamad Altaf Thalib Lanjut Balap Gokart di Australia

Kamis, 07/09/2023 02:18 WIB

mobilinanews (Bogor) - Nama lengkapnya, Mohamad Altaf Thalib, masih 10 tahun. Masih anak-anak.Tapi, jangan tanya pengalaman dan prestasi Altaf di ajang balap gokart, sudah mentereng.

Terbaru, cucu pembalap dan perally legendaris Faried Thalib ini menyabet juara nasional Mini Rok kelas Rising Star, pada Eshark Rok Cup 2023 yang berakhir Minggu (3/9/2023) kemarin di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor. 

Aksi Altaf di Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2023

Selain itu, Altaf yang masih duduk di bangku kelas 5 SD Cikal Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini menyandang predikat runner up (juara dua) nasional kelas Mini Rok. 

Bahkan jika dihitung, Altaf si kecil cabe rawit ini juga memperoleh gelar juara nasional kelas Cadet, serta masuk 10 besar Asia Rok Cup 2023. 

Namun yang menarik tentu langkah yang ditempuh Ridwan Thalib, ayahanda Altaf. Yakni dengan mengikutkan Altaf ke ajang Kejurnas Karting Australia.

Altaf (tengah), di podium juara satu kelas Mini Rok Rising Star

"Kami memilih jalur gokart Australia, untuk Altaf menimba ilmu dan berkompetisi karena eventnya sangat ketat serta diikuti banyak pegokart," ungkap Ridwan Thalib kepada mobilinanews.

Menurutnya, valapan di Australia merupakan kompetisi terkeras di Asia Pasifik, dan menempatkan Altaf menjadi satu-satunya wakil Indonesia di balap gokart.

Altaf, Ridwan dan Presley Martono (coach) saat balapan di Australia, 13-15 Juli lalu

"Mohon doanya ya, om. Pada 11 Oktober depan, Altaf akan kembali ke Australia untuk mengikuti round selanjutnya," lanjut Ridwan yang juga mantan pegokart dan pembalap mobil.

Pada keikutsertaan Altaf ke event gokart di Australia, 13-15 Juli lalu, Altaf berhasil finish ke-51 dari total 97 pegokart di kelas Cadet 12.

"Altaf sempat mengalami troubled engine. Pas Prefinal, setelah mesinnya dibenerin, dia cuma kalah 0,4 detik dari pegokart yang mencetak fastest," terang Ridwan. 

Altaf (nomor 23) lolos dari kepungan pegokart lainnya

Untuk kiprah di Eshark Rok Cup Indonesia dan Kejurnas Gokart di Australia, Altaf dengan bendera tim Telkomsel Racing Academy dan support Shadaff Motorsport.

Anyway, keberhasilan Altaf memboyong gelar juara nasional gokart Mini Rok kelas Rising Star dipersembahkan kepada sponsor utama Altaf yaitu Telkomsel dan Huawei," pungkas Ridwan. (hilary)

 

 

TERKINI
Bamsoet Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sirkuit Off Road Ujung Kulon Raceway Banten, Untuk Motor dan Mobil WRC 2024 Rally Portugal: 3 Toyota Teratas, Malam Ini Kalle Rovanpera dan Sebastien Ogier Fight Berebut 18 Poin Menilik Kecanggihan BYD Sea Lion 07, SUV Revolusioner dari BYD dengan Teknologi Fast Charging Mengagumkan Trump Berjanji Membatalkan Aturan Promosi Kendaraan Listrik Biden