Pabrik Baja Meledak, Toyota Jepang Tunda Produksi Seminggu

Senin, 01/02/2016 23:37 WIB

mobilinanews - Toyota Motor Corporation (TMC) terpaksa harus mengumumkan penundaan produksi selama kurang lebih satu minggu. Ini akibat pabrik vendor penyuplai baja ke TMC, Aichi Steel Corporation meledak.

Aichi Steel Corporation merupakan vendor baja Toyota yang selalu menyuplai kebutuhan baja Toyota Jepang dalam jumlah yang cukup besar. Dilansir dari Paultan (1/2) dengan musibah tersebut, secara otomatis ketersediaan bahan baku produksi Toyota menjadi macet.

Sementara dari pihak pabrik Aichi sendiri membenarkan keadaan ini. Menurut mereka suplai plat baja baru kembali normal pada awal Maret 2016 mendatang.

Kondisi ini memaksa Toyota terpaksa menunda proses produksi mulai 8-13 Februari 2016. Karena bahan baku yang mereka miliki hanya cukup sampai hingga tanggal 8 Februari.

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai solusi atas persoalan tersebut. Sementara Toyota sendiri memiliki target untuk bisa memproduksi 10,2 juta unit mobil pada seluruh pabrik yang mereka miliki di dunia.

Apakah ini berpengaruh juga dengan fasilitas produksi Toyota di Sunter dan Karawang, Indonesia? Mengingat bahan baku baja yang dipakai sebagian besar masih impor dari Jepang dan Korea. Kita tunggu saja tanggapan dari Toyota Indonesia. (Zie)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!