Seulawah eXpedition 5 Menjadi Pembuktian Wilayah Aceh Itu Aman, Diikuti 70 Mobil Termasuk dari Jawa

Kamis, 07/09/2023 11:08 WIB

mobilinanews (Banda Aceh) - Jika dulunya wilayah Aceh ditakuti para pendatang karena adanya Gerakan Aceh Merdeka (GAM), maka kini dipastikan Aceh telah aman, bahkan sampai ke pelosok sekali pun.

GAM yang merupakan gerakan separatisme bersenjata itu tak perlu lagi ditakuti. Karena telah menyatakan bergabung dengan NKRI.

Buktinya, dari waktu ke waktu semakin banyak orang berkunjung ke Aceh. Bahkan mengelilingi wilayahnya dari Timur ke Barat.

Terbaru, offroader dari berbagai kota di Sumatra dan Jawa Tengah bersiap untuk ekspedisi masuk ke pelosok melalui event IOX Seulawah Aceh ke-5.

"Ya, selama 3 hari kita ekspedisi offroad. Dimulai dari kota Banda Aceh, lalu menuju Kabupaten Aceh Besar dan Pidie," ungkap Musni Haffas, Ketua IOX (Indonesia Offroad eXpedition) Aceh Chapter yang kembali ditunjuk memimpin Periode 2023-2025.

Antusias peserta terlihat dari jumlah unit kendaraan yang ambil bagian. Meski telah diplot kuota 50 unit, kenyataan 70 unit mobil siap menjelajah ganasnya hutan di Aceh.

Tercatat offroader dari Tanah Karo, Asahan, Tapanuli Selatan, Medan, dan Bukittinggi. Ada juga dari Jawa Timur dan Jawa Barat.

Sesuai dengan nama event Seulawah, peserta melewati kawasan gunung berapi setinggi 1.810 meter yang terletak di Kecamatan Seulimeum dan Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar.

Tentu saja dibutuhkan stamina peserta dan ketangguhan kendaraan.

Bukan sekedar adventure yang dilakukan tapi telah disiapkan Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis yang diadakan di Gampong Panca Kubu, Kecamatan Lembah Seulawah pada Kamis (7/9/2023).

"Kita juga menyiapkan sebuah masjid di desa terisolir, kerjasama dengan Kodam Iskandar Muda," tutur Bang Alex, sapaan akrab Musni Haffas.

"Dalam bakti sosial dibagikan paket sembako di 3 desa serta pengobatan gratis untuk 200 Kepala Keluarga," terang Alex, offroader senior di Aceh.

Misinya memperkenalkan objek wisata di negeri berjuluk Tanah Rencong. (Bangve)

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia