MotoGP 2023 San Marino: Luca Marini Perpanjang Kontrak di VR46 Racing, Bukan Karena Valentino Rossi

Jum'at, 08/09/2023 01:18 WIB

mobilinanews (San Marino) - Jelang balap di home race GP San Marino, Luca Marini (Italia/VR46 Racing) teken kontrak perpanjangan di skuad tim milik kakak tirinya, sang legenda Valentino Rossi.

Prosesi kontrak pada Kamis (7/9/2023) di Sirkuit Misano itu tanpa melibatkan Rossi sebagai team owner.

Ia hanya berurusan dengan Direktur Tim  Alessio Salucci yang sejak dulu jadi tangan kanan Rossi, juga melibatkan Pablo Nieto selaku manajer tim.

Marini mengaku senang mendapat tambahan durasi di VR46. Ia betah dalam tim ini. Bukan karena sang kakak Rossi, tapi juga kedekatan dengan seluruh mekanik dan kru tim yang sudah seperti keluarga.

Ia tetap berdampingan dengan Marco Bezzecchi yang lebih dulu perpanjang kontrak 2024 jelang GP Catalunya pekan lalu.

Dengan performa tim tahun ini plus dukungan Ducati sebagai pemasok mesin, Marini sudah tetapkan target bersama Bezzecchi tahun depan. Yakni menjadi protagonis di level atas kompetisi.

"Fight dalam kejuaraan dunia sebagai pembalap maupun untuk tim adalah sebuah ambisi yang nyata," tandasnya.

Meski hanya tim satelit dengan jatah motor Desmosedici GP22, faktanya tim VR46 terbilang sukses tahun ini.

Bezzecchi berada di 3 Besar klasemen pembalap dan bertempur di medan perang berwbut gelar 2023 melawan Francesco Bagnaia (Ducati) dan Jorge Martin (Pramac Ducati). Sedangkan Marini sementara berada di peringkat 7.

Pada kejuaraan tim, duet Marini dan Bezzecchi berada di peringkat 2 klasemen sementara dengan poin total 314. Kalah 37 angka dengan tim Pramac Racing, dan unggul 19 angka dari rider tim pabrikan Ducati.

Tahun depan kedua didikan langsung Rossi itu menggunakan Desmosedici GP23 seperti yang tahun ini digeber Bagnaia.

Tapi, semua yakin mereka bisa bersaing dengan joki Ducati dan Pramac yang membesut motor spek terbaru, seperti diperlihatkan musim ini. (rn)

 

 

TERKINI
Mengenal Sea Lion 07 yang Resmi Diluncurkan, SUV Revolusioner dari BYD dengan Teknologi Canggih Trump Berjanji Membatalkan Aturan Promosi Kendaraan Listrik Biden Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Hyundai Motor Indonesia Gelar Program Roda Keberuntungan, 12 Unit Mobil Listrik IONIQ6 Hadiahnya