Mengenal Amunisi Sport Baru TVS, Apache RTR 310 Yang Tampan dan Macho

Senin, 11/09/2023 01:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - TVS luncurkan Apache RTR 310 untuk pasar India. Pabrikan asal India ini ingin memberikan pembaruan terbaik Apache RTR 310 untuk para pecinta motor sportnya.

Untuk diketahui, Apache RTR 310 merupakan motor kedua setelah RR310 (full fairing) yang menggunakan mesin 310. Motor ini dikenal agresif dari sisi desain dan performanya dibanding BMW G 310R.

Model ini lahir dari kerja sama, TVS dan BMW Motorrad memang telah lama berkolaborasi melahirkan motor sport dengan harga lebih terjangkau, tanpa mengurangi performa dalam motor sport.

Hasilnya, untuk TVS Apache RTR 310 ini tampil dalam bentuk naked street fighter dengan desain yang futuristik agresif dan akan menjadi motor yang tepat buat para pecinta motor berperforma.

Secara tampilan pembaruan model ini sangat tampan untuk ukuran motor sport sekelasnya. Motor anyar ini terbilang radikal dibanding motor TVS lainnya.

Dari sisi depan ia terlihat keren karena dibekali LED kembar disertai DRL di bawahnya. Suspensi depannya mengaplikasikan model upside down yang memberikan kenyamanan dan menambah keren tampilannya.

Sementara bentuk tangki lebih sharp dan sporty, sehingga menunjang penampilan macho bagu penunggangnya. Tak hanya itu, bagian shrouds yang menonjolkan kesan berotot.

Pada sisi jantung pacu, TVS Apache RTR 310 mengandalkan mesin 312,2cc satu silinder dengan pendingin cairan. Tenaganya mencapai 35,6 PS atau setara 35 TK di 9.700 RPM dan torsi 28,7 Nm di 6.650 RPM.

Fitur riding mode tersedia hingga 4, yakni Urban, Rain, Sport, dan Track. Lalu, ada juga fitur seperti slipper clutch dan ride by wire. Bagian cluster juga model layar kotak berukuran 5 inci dan sudah TFT.

Ada pula sistem SmartXonnect yang menawarkan konektivitas motor dengan smartphone. TVS Apache RTR 310 dijual mulai 242.990 Rupee atau setara Rp44 jutaan. (erwin)

TERKINI
Semok, Layanan Servis Motor Keliling Melayani Lebih dari 1.000 Konsumen Motor Honda Selama Januari-April 2024. Wuling EV Jadi Official Car Partner Dalam 10th World Water Forum 2024 di Bali Human Error Masih Jadi Penyebab Utama Kecelakaan Sepeda Motor di Indonesia, Suzuki Beri Tips Praktis Rem Motor untuk Hindari Bahaya Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern