United E-Motor Resmi Ekspansi ke Pasar Otomotif Malaysia, Targetkan 5.000 Unit Terkirim Pada 2024

Rabu, 13/09/2023 00:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Langkah pemain skuter listrik Indonesia, PT Terang Dunia Internusa yang membawa brand United E-Motor, resmi melakukan ekspansi ke pasar otomotif Malaysia dengan menggandeng mitra Artroniq Berhad sebagai distributor tunggal di Malaysia.

Dalam penandatanganan kerjasama tersebut, juga disaksikan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Beliau juga menyampaikan pesan kepada PT TDI untuk tetap menjaga kualitas skuter listrik buatannya agar ekspor yang dilakukan dapat berlangsung langgeng.

"Poin utama adalah kualitas yang ditawarkan, karena kalau kualitas bagus ini akan terus dilakukan. Sedangkan kalau tidak layak, nanti hanya akan satu kali ekspor, lalu selesai," ujar Budi Karya Sumadi, dalam pidatonya, di Pullman Hotel Thamrin, Senin (11/09/2023) siang.

Terkait model yang nantinya akan dipasarkan di negeri Jiran tersebut, Direktur PT TDI, Henry Mulyadi, menjelaskan bahwa akan ada dua model yang mereka rilis di negera tersebut.

"Jadi untuk model yang akan diproduksi adalah dua model, yakni TX1800 dan TX3000. Untuk kuantitinya pada tahun ini sebanyak 1.000 unit, dan pada tahun depan realisasinya akan kami targetkan 5.000 unit," jelas Henry, saat sesi tanya jawab bersama media.

Sementara itu, Marcus Chin selaku Chief Financial Official Artroniq Berhad, juga menyampaikan alasan yang melandasi pihaknya ingin melakukan kerjasama bersama PT TDI untuk mendatangkan United E-Motor di Malaysia.

Tidak hanya dari model yang menarik, namun sisi lain yang ada pada model tersebut juga menjadi alasan sehingga pihaknya yakin mendatangkan United E-Motor bagi konsumen di Malaysia.

"Saya Sudah beberapa kali datang dan mencoba motor United ini, dan saya mendapati baik sasis atau desain sangat menarik dan terlalu memikat hati. Karena saya juga seorang pengendara motor dan sudah mencobanya juga, saya langsugn percaya pada United E-Motor untuk menetapkan pasarnya di Malaysia," imbuh Marcus.

Kontrak Kerjasama ini merupakan inisiasi dari Kerjasama antara ATEC dan HIPPINDO sekaligus merupakan realisasi lanjutan dari:

- Kesepakatan Bersama No.04/PEN/MOU/12/2022, No.01/DPP-MOU/XII/2022 Antara Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Indonesia dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia tentang Pengembangan Ekspor Melalui Jasa Ritel, dan

- Perjanjian Kerjasama No. 01/PEN.5/PKS/02/2023, No. 10/DPP/PKS/HIPPINDO/II/2023Antara Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia tentang Pengembangan Ekspor Melalui Jasa Ritel ke Wilayah Asia. (SYA)

TERKINI
BBM Baru Pengganti Pertalite Ternyata Mengandung Bioetanol, Begini Penjelasannya! WRC 2024 Rally Portugal: Kalle Rovanpera Out, 3 Joki Hyundai Mengepung Sebastien Ogier Suzuki Avenis 125, Motor Matic Terbaru dengan Desain Sporty dan Dinamis MotoGP 2024 Prancis: Martin Juara Sprint Race, Marquez Bintangnya Dari P13 ke P2