Pegokart Indonesia Qarrar Firhand Juara Italia Rok Cup 2023, Hadiahnya Tiket Ke Super Rok Final

Selasa, 12/09/2023 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Perjuangan keras Qarrar Firhand (12 tahun) di ajang gokart international mulai berbuah setelah 3 tahun tinggal dan latihan gokart di Italia.

Pembalap kelahiran Jakarta 7 Januari 2011 yang akrab disapa Al ini, menutup musim kejuaraan Italia Rok Cup 2023 di Sirkuit Cremona, Italia, Minggu (10/9/2023) dengan menempati posisi kedua overall di kelas Junior.

Alhasil, Al meraih tiket ke Rok Super Final 2023 yang akan dilangsungkan di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, 10-14 Oktober 2023.

“Al senang sekali bisa naik podium lagi dan dapat tiket ke Super Final. Terima kasih buat semua yang sudah mendukung Al,” tutur Al yang disponsori Telkomsel, Pertamina dan bank BJB.

Qarrar memang mencetak cerita manis selama di Italia. Ia berlaga di kelas Mini Rok sejak dua tahun lalu. Dan, langsung menunjukkan prestasi dengan meraih  podium di beberapa seri.

Pada musim balap 2023, Qarrar naik ke kelas Junior, satu level dari kelas Mini Rok bersaing dengan puluhan pembalap yang usianya rata-rata lebih tua.

Namun Qarrar tak gentar. Ia tampil percaya diri dan akhirnya datang juga yang diharapkan ketika berlaga pada seri 6 Italia Rok Cup di Sirkuit Franciacorta, Brescia, berhasil raih juara untuk kalibpertama di Junior.

Setelah itu, Qarrar semakin percaya diri hingga menuntaskan balapan putaran terakhir musim ini di Sirkuit Cremona yang digelar Sabtu-Minggu (9-10/9/2023) dengan berhasil naik podium ketiga.

Seri pemungkas ini benar-benar dijalani Qarrar dengan suka cita lantaran baru saja kembali dari liburannya di Indonesia.

Qarrar tampil apik sejak sesi latihan, mengamankan sesi qualifying di posisi 4 dengan catatan waktu 48.868, lalu pada Heat 1 finish posisi ke 2 dan posisi ke 3 pada Heat ke-2.

Qarrar meraih podium sebagai juara 3 pada Final race kelas Junior Rok Cup Italia dengan waktu 1.153 dari total 105 pegokart ikutan dan hanya 32 pegokart lolos ke Final.

“Alhamdulillah, Qarrar menempati posisi ke 2 overall pada Championship Standing Junior Rok Cup Italia 2023. Semoga di Super Final Rok Cup di South Garda nanti peroleh lebih baik lagi,” harap Firhand Ali, ayahanda Qarrar. (bs)

 

TERKINI
Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024