GIIAS 2016 : Menuju Pameran Otomotif Standard Dunia

Selasa, 02/02/2016 18:44 WIB

mobilinanews (Jakarta)GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) secara resmi mengumumkan penyelenggaraan pameran otomotif satu-satunya milik mereka, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Gelaran pameran mobil tahunan berskala internasional serta yang terbesar di kawasan Asia Tenggara ini akan berlangsung tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang.

Dijelaskan langsung oleh Ketua Umum GAIKINDO, Sudirman MR, GIIAS 2016 merupakan pameran yang sangat penting karena satu-satunya pameran milik GAIKINDO yang diakui dan sudah masuk dalam kalender OICA.

"Tujuan utama penyelenggaraan GIIAS 2016 adalah menyediakan informasi terbaru dari industri otomotif Nasional. Dan secara umum untuk menunjukan kepada dunia perkembangan otomotif Indonesia," sebut Sudirman MR dalam press conference pertama pelaksanaan GIIAS 2016, hari ini, Selasa (2/2).

Untuk pelaksanaannya, GAIKINDO tetap mempercayakan Seven Events sebagai pelaksana pameran. "Kami tetap menggandeng Seven Events karena kami percaya mereka sangat berpengalaman dan profesional," tegas Sudirman MR.

Turut hadir di acara tersebut, Johnny Darmawan selaku Ketua Pelaksana GIIAS 2016. Dalam sambutannya, Johnny Darmawan menyebut pameran ini langsung di endorse oleh OICA.

"Pelaksanaan GIIAS tahun lalu yang menempati venue baru mendapat sambutan positif dari OICA. OICA menyebut bahwa GIIAS 2015 menunjukkan bahwa Indonesia sudah menuju pelaksanaan pameran otomotif dengan standard dunia," kata Johnny Darmawan.

Sementara dalam paparannya, Seven Events sebagai pelaksana mengatakan bahwa pelaksanaan GIIAS 2016 akan menambah luas area sebesar 50.000 m2. Jadi total lahan ICE yang dipakai sekitar 96.577 m2.

Total akan hadir 34 merek kendaraan sebagai peserta, 26 dari merek kendaraan penumpang dan 8 merek kendaraan komersial. "Sejauh ini sudah 90 persen area terisi oleh peserta," sebut Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events.

“Tahun ini GIIAS 2016 akan berlangsung bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan RI, maka kami merencanakan program seru-seruan tujuh belasan di arena GIIAS 2016,” tutup Andy. (Zie)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag