Jabat Erat Offroader Kembali Akan Digelar di Sulawesi Tenggara Yang ke-10 Kalinya

Sabtu, 16/09/2023 02:12 WIB

mobilinanews (Kendari) - Nama event JERAT tentunya sangat melekat dalam ingatan offroader di Sulawesi Tenggara.

Pasalnya, untuk yang kesepuluh kalinya diadakan kegiatan Jabat Erat Offroader, disingkat JERAT. Inilah ajang latihan bersama bagi penyuka adventure offroad di Bumi Anoa.

Meski dibalut nama Latber, kemasan kegiatan layaknya sebuah event sesungguhnya.

"Kita main selama 3 hari, Jumat sampai Minggu. Lokasinya di wilayah Desa Konda - Amoito di Kabupaten Konawe Selatan," buka Uden Asrani, master track yang menjadi Penyelenggara Kegiatan.

Maka diplot tanggalnya 30 September hingga 1 Oktober 2023.

"Jumat sore semua peserta akan masuk Base Camp (BC) 1. Hari Sabtu masuk track ekstrem dengan jalur sungai, tanjakan dan turunan negatif. Termasuk kemiringan dan melewati lumpur," urai Uden yang paling aktif di IOF Sultra.

Esoknya hari Minggu, rintangan berbeda menjadi tantangan offroader.

"Ini merupakan penjelajahan untuk kebersamaan. Yang penting diingat, safety no compromise. Tidak ada kompromi soal keselamatan," tegas Uden yang merangkul Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulawesi Tenggara.

Pantas giat ini disambut antusias klub offroad di Sultra. Buktinya ada 15 klub partisipasi.

"Mulai dari Trangka Adventure, Silvana Offroad, Ulat Bulu, Pratama Offroad dan Bengkel Offroad," beber Uden Asrani yang berada di Trangka Adventure.

Masih banyak yang lain, seperti Kadue, Kolaka Jimny Community, Mekongga Offroad, Kolimondi 4x4, Nabusa Offroad, Anoa Offroad, Ubay 4x4 Offroad, Kendari Jimny Club dan Askon 4x4. "Semuanya klub aktif," yakin Mul Jaya Kine, Ketua IOF Pengda Sultra.

Lalu panitia mengusung tagline "Urusan Main Offroad Jangan Pernah Main-main (Ketua Kelas)." Nah, tunggu apa lagi? Siapkan kendaraan dan semua perlengkapan yang perlu dibawa.

Info selanjutnya bisa kontak 0813-4173-5557 atau sambangi Sekretariat Pengda IOF Sultra. (BangVe)
 

TERKINI
BBM Baru Pengganti Pertalite Ternyata Mengandung Bioetanol, Begini Penjelasannya! WRC 2024 Rally Portugal: Kalle Rovanpera Out, 3 Joki Hyundai Mengepung Sebastien Ogier Suzuki Avenis 125, Motor Matic Terbaru dengan Desain Sporty dan Dinamis MotoGP 2024 Prancis: Martin Juara Sprint Race, Marquez Bintangnya Dari P13 ke P2