Skuter Listrik Lipat Honda Motocompo Kembali Dibangkitkan Untuk Pasar

Senin, 18/09/2023 08:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Honda terus melakukan transformasi produk mengikuti perkembangan. Menjawab elektrifikasi mereka kini menghadirkan Honda Motocompo sebagai skuter listrik atau e-skuter.

Honda Motocompacto adalah e-skuter yang mampu menempuh jarak 12 mil dalam waktu kurang dari empat jam pengisian daya. Harga skuter listrik ini dijual dengan harga 995 USD atau setara Rp15,2 juta.

Salah satu ide Honda yang menarik di tahun 80-an adalah Motocompo, sepeda motor lipat kecil yang dapat dimasukkan ke dalam bagasi mobil kompak. Inovasi dan gagasan ini kembali dihidupkan kembali gagasan untuk abad ke-21.

“Motocompacto adalah keunikan inovasi Honda yang menjadi sebuah inovasi yang menyenangkan dan tak terduga dari strategi elektrifikasi kami yang lebih besar,” kata Wakil Presiden Unit Bisnis R&D di American Honda Motor Co., Inc. SUV, Jane Nakagawa.

Motocompacto mendukung tujuan Honda dalam menjawab upaya bersama dalam mengontrol netralitas karbon dengan membantu pelanggan dengan transportasi tanpa emisi dari ujung ke ujung.

Dilahirkan kembali sebagai Motocompacto serba listrik, skuter berbentuk tas ini menawarkan solusi jarak jauh yang ringkas bagi para komuter untuk perjalanan dalam kota.

Motor mungil dengan desain unik ini didukung oleh baterai 6,8Ah, ia memiliki jangkauan hingga 12 mil (19 km), dan dapat diisi ulang dari colokan 110v hanya dalam 3,5 jam.

Dengan motor 490 watt (0,6 hp) yang menggerakkan roda depan, Motocompacto memiliki kecepatan tertinggi 15 mph (24 km/jam). Sementara itu, bodi aluminiumnya yang didesain out of the box membuatnya dapat dilipat menjadi bentuk yang kompak.

Alat pengisian dayanya, atau dimasukkan ke dalam bagasi kendaraan. Kalau lebih dari yang harus disimpan, berarti bodynya juga bisa ditumpuk.

“Motocompacto mudah digunakan dan menyenangkan untuk dikendarai, namun juga dirancang dengan mempertimbangkan keselamatan, daya tahan, dan keamanan,” kata Pemimpin Proyek dan Pemimpin Unit Teknik Desain di Honda Development and Manufacturing of America, Nick Ziraldo.

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia