F1 2023 Singapura: Mobil Terbelah, Stroll Korban Pertama di Marina Bay

Sabtu, 16/09/2023 20:53 WIB

mobilinanews (Singapura) -  Foto di atas menggambarkan betapa kokoh dan ganasnya tembok lintasan Marina Bay Singapura. Sekaligus membuktikan safety tool di mobil F1 luar biasa bagus mengingat kerasnya benturan. 

Itu adalah foto AMR23 besutan Lance Stroll (Kanada/Aston Martin) usai.kecelakaan hebat di sesi Q1 GP Singapura, Sabtu (16/9) malam.

Putra pemilik tim Aston Martin Lawrence Stroll itu hilang kendali dalam kecepatan sangat tinggi jelang tikungan terakhir trek Marina Bay. Mobil terbelah di bagian depan, dan bonyok di beberapa bagian.

Untungnya, Stroll selamat seperti diperlihatkan foto tersebut. Ia kembali ke paddock tanpa cidera.

Bendera merah berkibar, membuat Yuki Tsunoda (Jepang/AlphaTauri) akhirnya jadi pembalap tercepat di kualifikasi pertama ini. Dampak lain, sesi Q2 terpaksa ditunda karena butuh waktu untuk membersihkan seluruh kepingan mobil Stroll yang berserakan.

Stroll menjadi korban pertama di GP Singapura pekan ini. Foto yang beredar luas itu memberi petunjuk betapa berbahayanya trek di tengah Kota Singapura. 

Semoga raceday Minggu (17/9) bisa berlangsung lancar tanpa crash besar. Tapi, setidaknya kasus Stroll ini membuat prediksi hasil akhir lomba besok sulit diperhitungkan karena bahaya seperti dilami Stroll bisa menghampiri pembalap mana saja. Di lap berapa saja. Dan, di tikungan mana saja. (rn)

TERKINI
Awas! Menyemprot Bagian Dalam Mesin Dengan Angin Kompresor Ternyata Dapat Berbahaya Untuk Motor MotoGP 2024: Demi Kursi di Tim Pabrikan Ducati, Marc Marquez Rela Korbankan 5 Sponsor Setianya Perkuat Layanan, Chery Buka Diler Baru di Jalan Veteran Makassar Sulawesi Selatan Dukung Kemajuan SDM Siswa, Auto2000 Edukasi Pelajar SMK Tentang Mobil Listrik