Jadi Tuan Rumah FIA Region II Roundtable, IMI Suguhkan Esensi UMKM Otomotif Indonesia

Senin, 18/09/2023 00:08 WIB

mobilinanews (Bali) - Gelaran FIA Region II Asia Pacific Roundtable yang diselenggarakan di Bali, menjadi pemantik untuk menggairahkan beberapa tujuan terkait sport tourism di Indonesia.

Dalam penyelenggaraan yang dilangsungkan di Intercontinental Bali pada 18-19 September 2023, pertemuan ini diharapkan menghasilkan sebuah ide dan inovasi dari setiap tantangan dan kesempatan yang dimiliki oleh masing-masing anggota FIA di seluruh dunia.

Sebagai utusan yang hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut, Rifat Sungkar, sebagai Wakil Ketua Umum IMI Mobilitas sekaligus Vice President FIA Region II, memiliki komitmen untuk menjalin kolaborasi dengan beberapa stakeholder untuk mewujudkan visi dan misi.

"Kami berkomitmen untuk dapat mengembangkan inovasi dan strategi kegiatan Road Safety dan Tourism untuk berkolaborasi dengan stakeholder, kementerian perhubungan, bea cukai, dan industri otomotif modifikasi yang melibatkan UMKM," jelas Rifat Sungkar, dalam keterangannya.

Pertemuan yang dilaksanakan selama 2 hari ini diikuti lebih dari 90 delegasi dari 24  Member FIA di 12 negara, akan mendiskusikan bidang Mobility di wilayah Asia Pasifik, yang berfokus tourism, road safety, sustainability, keterlibatan anak muda dan inovasi.

FIA Region II Roundtable juga memberikan kesempatan kepada para delegasi untuk menikmati keindahan Bali sambil dijamu dengan berbagai khas kuliner dan pentas seni Bali.

Adapun salah satu hal menarik yang terjadi pada FIA Region II Asia Pacific Roundtable adalah hadirnya Presiden FIA, Mohamed Bin Sulayem di mana hal ini menjadi yang pertama kalinya lantaran dihadiri oleh pucuk pimpinan organisasi tersebut.

Selain itu dalam kegiatan ini, juga akan menjadi arena pertemuan antara Ketua Umum IMI, Dr. H. Bambang Soesatyo, SE, SH, MBA untuk membicarakan event-event motorsport international di Indonesia maupun kegiatan Mobilitasnya.

Untuk mendukung UMKM dalam industri otomotif, kegiatan ini juga turut mengadakan dinner di Tuksedo Studio, di mana hal ini dimaksudkan untuk memperkenalkan karya anak bangsa dalam memproduksi replika dari brand kenamaan dunia. 

Sebagai penutup pertemuan IMI juga melakukan jamuan makan di Jendela Resto GWK pada tanggal 19 September 2022, lokasi yang pernah digunakan sebagai jamuan G20 lalu diharapkan dapat menjadi tempat yang memorable untuk para peserta delegasi, selain dapat melihat keindahan alam disekitar patung Garuda Wisnu Kencana, juga dapat menikmati sajian tari-tarian Bali dan sunset di Jendela Panoramic Resto. (SYA)

TERKINI
BBM Baru Pengganti Pertalite Ternyata Mengandung Bioetanol, Begini Penjelasannya! WRC 2024 Rally Portugal: Kalle Rovanpera Out, 3 Joki Hyundai Mengepung Sebastien Ogier Suzuki Avenis 125, Motor Matic Terbaru dengan Desain Sporty dan Dinamis MotoGP 2024 Prancis: Martin Juara Sprint Race, Marquez Bintangnya Dari P13 ke P2