Verry Mulyadi : Anggota IOF Sumatra Barat Terus Bertambah Karena Dirasakan Banyak Benefitnya

Senin, 18/09/2023 00:03 WIB

mobilinanews (Padang) - Program yang digagas Pengurus Pusat Indonesia Off-road Federation (IOF) adalah mengajak anggota klub offroad memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) IOF.

Pasalnya ada banyak keuntungan yang didapat offroader dengan mengantongi KTA tersebut.

Program ini dijalankan oleh semua Pengurus Daerah (Pengda) IOF yang ada di provinsi. Seperti yang dilakukan IOF Pengda Sumbar.

“Kami terus mengajak Ketua Klub untuk sosialisasikan manfaat KTA IOF ini,” buka Verry Mulyadi, Ketua IOF Pengda Sumbar.

Verry bukan asal bicara lho. Buktinya semakin banyak anggota klub di Ranah Minang yang mengurus KTA.

Bahkan klub baru banyak yang bergabung yang ditandai dengan penyerahan Sertifikat Keanggotaan.

Dalam bulan September saja setidaknya ada dua klub baru menjadi anggota IOF Pengda Sumbar.

Pertama, ALTO (All Terrain Offroad) Mania. Kedua, Nissan Terrano Club (NTC) Sumbar. Klub kedua itu telah menerima Sertifikat Keanggotaan.

Sertifikat bertanda tangan Ketua PP IOF Irjen Pol (Purn) Sam Budigusdian dan Sekjen Joko Permana.

"Untuk biaya sertifikat kita gratiskan untuk klub baru. Gunanya agar termotivasi untuk berkompetisi. Ini juga menjadi semangat bagi klub lain untuk bergabung dengan IOF Sumbar," yakin Verry Mulyadi.

Tahap awal IOF Pengda Sumbar menargetkan 10 anggota klub yang memiliki KTA. Dengan demikian anggota tersebut telah melindungi asuransi.

Inilah manfaat utama ketika terjadi musikbah bagi pemegang KTA. Manfaat lain, klub telah bisa mengadakan event resmi IOF.

"Kami sangat bersyukur bisa gabung dengan IOF Sumbar. Terima kasih pihak yang telah menjembatani. ALTO Mania adalah wadah klub yang hobi menjelajah, melintasi jalanan perkotaan maupun touring keluar kota," beber Adek Yosi Putra, Sekretaris ALTO Mania yang sehari-hari bekerja di Hayati , dealer utama sepeda motor Honda.

“Kawan klub sangat antusias karena bisa menambah wawasan tentang offroad, baik regulasi maupun safety bermain offroad. Selain itu, bisa menularkan hobi dan ikut dalam event besar IOF nanti,” sambung Ferry Fren, Ketua ALTO Mania Sumbar.

Bukan itu saja. “Pastinya kami akan mendapat pengalaman yang lebih menantang. Bagi anggota yang memiliki KTA IOF dapat asuransi jiwa. Ini yang lebih utama,” senang Adek Yosi Putra.

Ditambahkan Verry Mulyadi, bagi klub anggota IOF, tentunya bisa mengirimkan personelnya untuk ikut pelatihan.

"Nanti ada sertifikasi. Setelah lulus, setiap ada event bisa menjadi Technical Delegate," pungkas Ketua IOF Pengda Sumbar Periode 2022-2026. (Bangve)


 

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia