GT Radial Ekspor Ban 60 Persen Ke Amerika Serikat

Rabu, 03/02/2016 14:42 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Meski terjadi penurunan sales untuk tahun 2015, PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban merek GT Radial tetap bisa tersenyum. Pasalnya volume ekspornya mengalami kenaikan secara signifikan.

“Seperti industri otomotif yang lainnya, GT Radial juga mengalami penurunan. Tapi di sisi lain, mengalami kenaikan untuk ekspor ban kami untuk periode yang sama,” ujar Arijanto Notorahardjo, GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk.

Menariknya,  penjualan ke luar negeri dalam jumlah besar itu justru ke Amerika Serikat sebagai negara adidaya. Sebanyak 60 persen dari total ekspor yang dilakukan GT Radial.

Toh begitu menurut Arijanto, secara keseluruhan kondisi ekonomi belum pulih seperti sediakala.

Indikasi yang terjadi dengan belum stabilnya penjualan ban di level domestik. Itu terjadi baik di roda empat maupun roda dua.

“Untuk ban roda dua di mana kami memiliki dua merek yakni IRC dan Zeneos masih bagus dan stabil penjualannya. Tapi di tingkat daerah, banyak yang memperpanjang usia pakai ban menjadi 1,5 kali dengan cara memakai ban dalam,” ungkap Arijanto.

Tapi GT Radial masih number one dong bos?

TERKINI
Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda     PEVS 2024 Jadi Episentrum Transformasi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad