Perdana, Mitsubishi Motors Boyong Compact SUV XFORCE Ke Kota Pekanbaru Riau

Jum'at, 22/09/2023 14:08 WIB

mobilinanews (Pekanbaru) – Mitsubishi XFORCE perdana hadir di kota Pakanbaru, Riau dalam show lanjutannya. Pasca diluncurkan Agustus 2023 lalu di GIIAS ia sudah ke bandung, Surabaya dan Jakarta tentunya.

Di Pekanbaru, Mitsubishi XFORCE hadir di Mitsubishi Motors Auto Show yang bertempat di Mall SKA. Pekanbaru dipilih sebagai salah satu kota penyelenggaraan aktivitas peluncuran lokal karena posisinya sebagai ibukota provinsi Riau.

Alasan untuk mampir di Riau, karena menjadi salah satu provinsi yang memberikan kontribusi besar terhadap penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Sepanjang periode Januari – Juli 2023, wilayah Riau berkontribusi sebesar 5% kepada penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi Motors secara nasional, dimana kota Pekanbaru juga memberikan kontribusi dominan sebesar 43% untuk penjualan Riau.

“Pasar compact SUV di Pekanbaru dan provinsi Riau sedang tumbuh. Wilayah Riau sendiri memiliki market volume sebesar 423 unit dari januari – Juli 2023, while Market compact SUV di Riau ini turut berkontribusi terhadap penjualan compact SUV secara nasional sebesar 2%," kata Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida.

Geliat pasar yang potensia berusaha dimaksimalkan secara baik dengan menghadirkan Mitsubishi XFORCE di Pekanbaru untuk menjangkau konsumen dengan bergaya hidup aktif yang menginginkan mobil sebagai simbol prestise, dengan faktor emosional, yang sekaligus dapat memenuhi kebutuhan aktivitas sehari-hari.

Selain menghadirkan Mitsubishi XFORCE, pada event Mitsubishi Motors Auto Show MMKSI juga menghadirkan line-up unggulan Mitsubishi Motors seperti Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport. Dan juga unit test drive yang terdiri dari XFORCE, Xpander, Pajero Sport.

Sekedar tahu saja, sejak diperkenalkan dalam peluncuran global di GIIAS 2023, Mitsubishi XFORCE telah mencatat penjualan sebesar 1.078 unit, dimana hasil tersebut diperoleh di ajang dan selama periode GIIAS berlangsung.

Selanjutnya Mitsubishi XFORCE akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat), dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.

Mitsubishi XFORCE di Riau akan dijual dengan kisaran harga Rp414.9 juta untuk varian Ultimate CVT dan Rp82.9 juta untuk varian Exceed CVT. Kedua harga ini berstatus OTR Pekanbaru, Riau. (erwin)

TERKINI
AHM dan Wahana Makmur Sejati Edukasi Motor Listrik Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang  Panduan Lengkap Jual Mobil Bekas dengan Sukses Denza Z9 GT Versi PHEV Siap Diluncurkan di Pasar Eropa Bulan Ini Buruan, Simak Beragam Promo Menarik Motor Honda Bulan Ini