Hyundai Carlino Pukau Dunia di India Auto Expo 2016

Rabu, 03/02/2016 19:25 WIB

mobilinanews - Produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Motor, meluncurkan konsep kendaraan perkotaan untuk masa depan yang mereka buat, Hyundai Carlino. Konsep Compact Utility Vehicle (CUV) ini melakukan debut premiere-nya di ajang Auto Expo 2016 yang berlangsung di New Delhi, India.

Carlino merupakan suksesi konsep dari Hyundai Design Center di Namyang, Korea Selatan, yang menggambarkan arah desain masa depan Hyundai. Desain modis dan unik menjadikan Carlino sebagai mobil masa depan dengan tren tersendiri.

Mewakili evolusi filosofi desain Hyundai, eksterior mobil konsep ini memulai paparannya lewat desain lampu yang unik, kemudian berlanjut pada sentuhan personal pada bagian warna dan grafis. Seluruh karakternya menegaskan CUV masa depan Hyundai ini sanggup memenuhi berbagai gaya hidup.

Interior Carlino memberikan fleksibilitas dalam desain. Penggabungan fashion, fungsi serta teknologi terbaru. Inovasi platform sistem plug and play akan menjadi daya tarik bagi mereka yang mencintai gaya hidup bervariasi.

Dukungan fitur keamanan seperti Hill Start Assist Control dan 6 titik airbag menjadi standar keselamatan terbaik yang dihadirkan pada Hyundai Carlino. Sebagai penyempurna fitur keselamatan juga hadir navigasi yang dilengkapi kamera depan untuk memberikan visual ruang sekitar yang lebih besar.

Peran ban juga menjadi perhitungan Hyundai dalam menciptakan Carlino. Untuk urusan tersebut, Kumho Tire sebagai produsen ban sesama Korea Selatan menjadi pilihan Hyundai.

Desain bentuk dan tapak ban dikembangkan khusus untuk kebutuhan Carlino agar tampak jelas profilnya sebagai sebuah SUV. Fitur unik lainnya di sektor ban adalah desain 3D Honeycomb blocks memberi kesenyapan saat melaju kencang di jalur bebas hambatan.

Belum bisa dipastikan kapan Hyundai Carlino akan diproduksi secara massal, namun penampilan perdananya di New Delhi, India tahun ini cukup menyita perhatian para pecinta otomotif dunia. (Zie)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia