Pernah Juara Danau Toba Rally, Ryan Nirwan (Toyota Gazoo Racing Indonesia) Akan Coba Yang Terbaik di 4 SS Terakhir

Sabtu, 23/09/2023 19:08 WIB

mobilinanews (Simalungun) - Perally andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia, Ryan Nirwan dengan co-driver Adi Indiarto, harus menerima kenyataan berada di urutan 5 Kejurnas Danau Toba Rally 2023 seri 3 sekaligus APRC Rally Asia Cup rd 5 Leg 1 hari ini. 

Padahal, penggeber Toyota GR Yaris AP4 ini sebelumnya sempat bertahan di posisi ketiga dan keempat hingga SS4.

Namun merosot menjadi kelima di SS5 Huta Tonga merupakan SS terakhir pada Leg 1 hari Sabtu ini, karena alami trouble.

Secara keseluruhan di leg 1, Ryan yang merupakan runner up Kejurnas Rally 2022 ini, mencetak total waktu 0:45:30.4.

Ryan Nirwan (kiri) dan co-driver Adi Indiarto. (foto : budsan)

Ryan Nirwan memang tak perlu risau. Pasalnya, total waktu yang ditorehkan beda tipis dari perally posisi kedua hingga kelima Leg 1, dengan sama-sama mencetak 45 menit hanya beda di detiknya.

“Tidak dipungkiri untuk rally hasil kita tahun ini, memang belum maksimal ya. Dibandingkan tahun lalu, kita di Danau Toba Rally juara ya di seri 1. Juni lalu, kita trouble juga lagi," ungkap Ryan Nirwan.

Diakuinya, memang sekarang persaingan sangat ketat.

"Semua perally memiliki peluang untuk menjadi juara. Kita sendiri tahun ini tugasnya agak berat, karena memang masih menggunakan mobil yang AP4. Sementara yang lain sudah dengan spec WRC Rallt2. Pastinya berat untuk kita bersaing karena spesifikasi mobilnya juga tertinggal," tambah perally asal Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Tapi namanya rally, apalagi di Danau Toba Rally banyak sekali kejadian yang tak terduga, bisa terjadi. Danau Toba ini lintasannya berat dan menantang untuk rally. Jadi kita tetap mencoba yang terbaik, untuk 4 SS esok,” ujar Ryan Nirwan.

Namanya rally, segala sesuatu masih bisa terjadi. Masih ada 4 SS akan digelar Minggu (24/9/2023), siapa yang akan dipayungi Dewi Fortuna. Kita tunggu besok ya gess. (budsan)

TERKINI
Mengenal Sea Lion 07 yang Resmi Diluncurkan, SUV Revolusioner dari BYD dengan Teknologi Canggih Trump Berjanji Membatalkan Aturan Promosi Kendaraan Listrik Biden Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Hyundai Motor Indonesia Gelar Program Roda Keberuntungan, 12 Unit Mobil Listrik IONIQ6 Hadiahnya