Luar Biasa, BMW Gunakan Teknologi AI Untuk Servis Mobil

Rabu, 27/09/2023 12:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - BMW memaksimalkan layanannya dengan menggunakan perangkat analisis data kendaraan konsumen dengan Artificial intelligence (AI untuk mencoba memprediksi semua masalah pada kendaraan.

Untuk itu, semua masalah pada kendaraannya akan dideteksi secara mudah dengan perangkat canggih itu. Artinya mereka menjanjikan mobil konsumen bakal tak bermasalah lagi saat selesai ditangani otoritas bengkelnya.

BMW juga mengumumkan pembuatan Proactive Care, sebuah penawaran layanan pelanggan baru yang menggunakan AI untuk secara proaktif untuk mengidentifikasi kebutuhan layanan yang dapat diprediksi dan menjangkau pelanggan untuk membantu mereka menyelesaikannya.

Tersedia di semua kendaraan dengan Sistem Operasi BMW 7 atau unit yang lebih baru, sistem ini menggunakan data terkait layanan dari kendaraan dalam upaya menjangkau pelanggan sebelum mereka harus menghubungi pusat layanan sendiri.

Otoritas BMW mengatakan akan menggunakan pendekatan digital pertama untuk Perawatan Proaktif, yang berarti bahwa pemilik dapat menerima pesan melalui aplikasi My BMW, melalui sistem infotainment kendaraan, atau melalui email.

Jika keadaan menjadi sangat buruk, produsen mobil juga dapat menghubungi pelanggan melalui telepon dari Roadside Assistance.

BMW juga akan menawarkan tip bantuan mandiri (seperti cara memasang pembaruan over-the-air), dukungan fleksibel untuk menjamin mobilitas, dan dapat menyarankan pusat layanan yang tepat untuk membawa kendaraan mereka.

Melalui layanan ini dan layanan lainnya, produsen mobil tersebut yakin bahwa Proactive Care akan meningkatkan pengalaman layanan pelanggan pengguna selama mereka menggunakan kendaraannya.

BMW juga akan menggunakan layanan ini untuk menawarkan video kepada pelanggan tentang layanan apa yang sedang dilakukan, dan berjanji untuk menawarkan transparansi kepada pelanggan mengenai pekerjaan apa yang perlu diselesaikan, berapa lama waktu yang dibutuhkan, dan biaya yang dapat mereka perkirakan.

Untuk menggunakan Proactive Care, pelanggan harus memiliki kontrak BMW ConnectedDrive yang aktif dan harus mendaftarkan kendaraannya di aplikasi My BMW.(erwin)

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia