Piaggio Bawa Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale Eksklusif Dengan Unit Terbatas ke Indonesia

Kamis, 28/09/2023 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah debutnya di EICMA 2022, diikuti dengan peluncuran di Asia Pasifik pada Juni 2023, kini PT Piaggio Indonesia secara resmi menghadirkan Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale di Indonesia.

Motor ini menjadi model terbaru dalam keluarga Moto Guzzi, menjadikan varian V100 sebagai dasar, yang akan menjadi pondasi baru untuk kendaraan roda dua Moto Guzzi generasi baru dalam beberapa tahun mendatang nantinya.

Managing and Country CEO of PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega bangga mempersembahkan ke Indonesia edisi terbatas dari Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale, perayaan paling eksklusif dari evolusi Moto Guzzi dan warisan antara Moto Guzzi dan Italian Naval Aviation (Penerbangan Angkatan Laut Italia).

"Dengan hanya 1913 unit di seluruh dunia, sepeda motor ini dilengkapi dengan livery khusus yang terinspirasi oleh jet tempur F-35B yang digunakan oleh Angkatan Laut Italia," ungkapnya.

Motor itu dilengkapi dengan mesin compact-block terbaru yang kuat, yang menjadi bagian dari masa depan Moto Guzzi kedepannya, dan inovatif dengan adaptive aerodynamic.

"Kami percaya, eksklusivitas, kinerja, desain, dan kenyamanan sepeda motor akan sangat bermanfaat bagi para pencinta sepeda motor di Indonesia saat menjelajahi lanskap indah negara ini. Dengan ciri khas Moto Guzzi yang tak tertandingi, kendaraan ini adalah sahabat terbaik di level yang lebih tinggi,” tuturnya.

Piaggio menandai perayaan hari jadi Moto Guzzi yang ke-100 pada 2021 lalu dengan memulai sejarah baru kendaraan roda dua tersebut. Di pabrik Mandello del Lario, yang terus menjadi pusat dari semangat Moto Guzzi, ia mendapat wajah baru berkat berbagai proyek yang dikembangkan.

Moto Guzzi V100 Mandello terbaru juga menjadi langkah menuju tahun 2121 serta lompatan berani menuju masa depan. “100” pada produk ini melambangkan abad pertama yang sudah berlalu, sebuah periode penuh semangat, keterampilan, inovasi, dan keberhasilan, baik dalam bidang olahraga maupun komersial.

Asal tahu saja, “100” juga melambangkan abad kedua yang baru dimulai. “100” pun menunjukkan tradisi Moto Guzzi, ukuran mesin yang sangat modern dan kekinian, sebagai dasar bagi serangkaian sepeda motor generasi terbaru yang akan terus lahir dalam beberapa tahun mendatang.

Moto Guzzi V100 Mandello dibekali mesin compact block terbaru. Dengan karakteristik mesin yang ringan dan lebih kecil, Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale menghasilkan tenaga maksimal 115HP dan torsi maksimal 105Nm dengan konsumsi bahan bakar sekitar 4,7 liter per 100 km.

Performa mesin yang optimal tetapi minim konsumsi bahan bakar. Kemudian, Moto Guzzi V100 Mandello Special Edition “Aviazione Navale” juga memiliki inersia yang rendah dan perpindahan gigi mulus berkat six-speed gearbox dan fitur quick shift yang tersedia sebagai aksesori.

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!