IMX 2023 : Toyota Innova Zenix Bak Mobil Premium Dengan Jok Elektrik Inovasi Vertue Concept

Senin, 02/10/2023 01:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Vertue Concept terbilang punya inovasu unik dalam meramu produk untuk menjawab permintaan konsumen. Kali ini mereka punya konsep menarik untuk mobil Innova Zenix Hybrid tipe V dan Q, yang masih menggunakan jok biasa.

Untuk itu mereka menyiapkan jok baru hasil custom dari sedan mewah Toyota Camry yang sudah menggunakan jok full electric untuk diaplikasikan pada Innova Zenix hybrid tipe V dan Q. Tentu ide ini membuat kabin mobil terkesan premium.

Production Manager Vertue Concept Prasetyo Andi mengatakan mereka punya konsep baru untuk Innova Zenix karena mobil hybrid itu sudah menjadi produk yang mewah namun joknya belum mendapatkan model elektrik.

"Vertue Concept punya konsep baru yang kita terapin di jok baris depan khusus untuk Innova Xenix, khususnya pada tipe V dan Q. Jadi jok baris depan kita pakaikan model full electric. Itu kita custom jok dari Toyota Camry yang sudah full electric," ujar Andy di JCC, Senayan, Minggu (1/10/2023).

Andy memaparkan jok Camry electric yang sementara mereka kembangkan itu sangat nyaman dan memanjakan penggunanya. Bahkan ia sudah memiliki tombol untuk recliner sehingga driver dapat memajukan atau memundurkan jok mobil dengan instan.

"Jadi annti di jok Zenix, ada tombol untuk recliner pada jok yang kita custom. Jadi bisa maju mundur sehingga driver tidak perlu menjangkau switch di pinggir pintu, tapi langsung akses switch di sandaran jok bagian dalam," jelas Andy.

Bagian yang mendapat perubahan yakni pada bagian bracket jok Camry yang saat ini masih menggunakan dami dari plat besi. Namun ke depan akan dikembangkan dengan menggunakan 3D printing sehingga lebih halus dan terlihat lebih rapi.

"Jadi banyak juga kostumer yang ingin pakai jok orisinilnya, sehingga dengan bracket yang menggunakan 3D printing akan membuat joknya tetap OEM look," tuturnya.

Untuk mendapatkan jok custom pada baris depan Zenix hybrid tipe V dan Q ini bisa diaplikasikan ke mobil konsumen dengan harga Rp12 juta untuk bahan semi kulit dan bahan kulit dihargai Rp15 juta. Sementara untuk tambahan bracket 3D printing Rp5 juta.

Tambahan yang menarik adalah adanya fitur meja lipat dan food rest pada bagian belakang jok yang senada dengan back trim dari Innova Zenix. Back trim itu juga sudah dilengkapi dengan wireless charging, sama ambient lamp.

"Jadi untuk pemasangan di back trim Zenix, harus melepas monitor di head rest jok karena memang lumayan tinggi. Jadi nanti kabinnya lebih mewah," tukas Andi. (erwin)

TERKINI
Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia Suzuki Burgman Street 125 EX Punya Beberapa Keunggulan Ini, Bikin Honda Vario 125 Minggir