Hongki Regina Hari Ini Dilakukan DSA di RSPAD Gatot Soebroto, Mohon Doa Komunitas Balap Untuk Pemulihannya

Senin, 02/10/2023 11:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bagaimana update perally lawas Hongki Regina yang black out saat gowes di jalan Sudirman Jakarta Kamis pekan lalu dan kini tengah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto?

Puji Tuhan, Alhamdulillah. Kondisinya membaik. Sekurangnya dari penuturan Petrus Aviantoro yang dua kali membezuk ke rumah sakit di Jakarta Pusat tersebut. Saat itu, Joyce istri Hongki lagi menunggui di rumah sakit.

"Kemarin sudah guyonan sama saya dan anak-anak," ujar Avi - panggilan akrab Petrus Aviantoro yang datang bersama Anandyo Dwiki, putra bungsunya yang peslalom nasional.

Saat ngobrol-ngobrol ringan, Hongki mengatakan bagian yang tiba-tiba dia black out itu yang dia lupa.

"Dia cuma bilang, harusnya gua sudah kelar....(maksudnya, dia sudah capek, tapi belum sampai tujua) ke toko kuenya yang di Menteng, Jakarta Pusat. Kan itu perjalanan dari rumah mau ke toko, tapi dengan sepeda," terang Avi.

Daei rekam medis mengatakan ada sedikit pendarahan di kepala dan kalau pendarahan di kepala. BIsa dikatakan stroke. Tapi jenis stroke itu kan macam-macam, Hongki masih yang ringan.

"Hanya mata kanan, agak susah dibuka. Untuk memori bagus, ngomong juga tidak pelo, muka juga tidak menyon. Ketawa juga lancar. Tapi tolong gak usah masuk ke media ya om," lanjut Avi.

Menurut Joyce, setelah diperiksa dokter, memang ada pembuluh darah yang pecah di selaput otaknya di kiri dan kanan. Itu yang membuat Hongki merasa badannya sangat capek. 

"Terlihat di atas alis kanan ada bejolan. Mungkin ini sebab matanya bengkak. Menurut dokter juga karena kekurangan air di badan bisa black out. Karena Hongki terakhir bilang, sepedaan gak keluar keringat walau menempuh 70 km. Kata dokter dehitrasi, udah habis cairannya gimana mau keluar keringat?," kata Joyce.

Rencananya, Senin hari ini akan dilakukan DSA, sehingga diharapkan Hongki bisa cepat recovery.

"Dari awal saya sudah cerita kan om. Jangan dibayangkan seperti stroke yabg lainnya. Ini hanya pendarahan di selaput otak. Semua lancar kok.
Semalam, malah minta pipis dan pipisnya banyak," tegas Avi, yang sahabatan lama dengan Hongki.

"Cuma memori dia terjatuh itu yang blank. Sebelumnya apa yang dia rasakan, itu yang dia lupa ingat-ingat sudah di rumah sakit. Dia tanya sepedanya gimana? Ternyata sepedanya aman dan gak ada lecet apapun," pungkas Avi. (bs)


 

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!