Pecinta Car Audio Berbagai Kota Semarakan Event Amoplus Sound Competition Di Semarang

Senin, 02/10/2023 12:35 WIB

mobilinanews (Semarang) – Ajang Car Audio Amoplus Sound Competition (ASC) berlangsung ketat. Acara yang berlangsung di Transmart Setiabudi Semarang, Sabtu (23/9) memanaskan kota Semarang.

Penjurian menggunakan regulasi dari asosiasi EMMA Indonesia. Sementara kategori yang dipertandingkan adalah Sound Quality (SQ) dengan pembagian kelas yakni, Puresound 40 Juta, Puresound 100 Juta, Puresound 150 Juta, Puresound 300 Juta, Puresound FFA, Puresound DSP 60 juta dan Puresound DSP FFA.

PIC Event Amoplus Sound Competition (ASC), Gunawan Wibisono 2023 mengatakan Amoplus Sound Competition kali ini cukup mengesankan karena melibatkan pecinta car audio dari berbagai wilayah mulai dari Jakarta, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

“Total ada 42 peserta dari berbagai kota besar di pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Kudus, Purwokerto dan tuan rumah yaitu Semarang. Sementara juri ASC adalah orang–orang yang sangat kompeten dibidang car audio diantaranya, Hebron Hartana, Wahyu Tanuwidjaja dan Kevin Keegan” ucap Gunawan Wibisono.

“Selain ada pemenang tiap Sesion, nantinya peserta juga mengumpulkan poin klasemen. Kemudian juara umumnya akan mendapatkan hadiah utama pada saat Final Sesion di Jakarta,” tambah Gunawan.

Wahyu Tanuwidjaja, salah satu juri mengatakan acara ini sangat dinantikan dan benar saja, semua memiliki kualifikasi yang baik sehingga acaranya sangat ramai dan menyita perhatian.

“Meriah. Jawa Tengah tuh dari dulu daerah susah di terka, kadang sedikit pesertanya untuk ikutan kontes car audio tapi untuk event Amoplus Sound Competition kali ini pesertanya hari ini cukup banyak, sekarang ini peserta di kota Semarang itu sudah excepted sebagai hak bertanding car audio, jadi bagus.” ujarnya.

Senada, Hebron Hartana mengungkap bahwa ajang ini sangat profesional dan diisi punggawa car audio dari berbagai kota sehingga semua berlangsung ketat dan semarak.

“Event ini bagus, animonya tinggi. Peserta dan mobilnya sebenarnya sudah profesional, dan wajah-wajah ini sering tanding di berbagai kota, jadi mobilnya bagus-bagus,” papar Hebron Hartana.

“Luar biasa banget animo peserta dan kualitas pesertanya mobilnya bagus-bagus. Dari segi suara semua cukup kompetitif, bedanya tidak terlalu jauh dalam hal segmen suara.”, papar Kevin Keegan, juri lainnya.

Terselenggaranya Amoplus Sound Competition (ASC) 2023 juga didukung oleh brand-brand audio mobil ternama diantaranya, Nanotec Systems, BRAX, Standarplast, Venom, Momentum, Helix, dan Goldhorn.

Selain itu, masih ada Artform, Match, Gramond, Audiocircle, STEG, Morel, Rockford Fosgate, Diosdela Musica, Performa, Soundfix, Zero, ESB audio,Noise Kill, Tomiko, Bewith, Micro Precision dan AMJ (Audio Mobil Jakarta).

Amoplus Sound Competition (ASC) di Semarang kali ini adalah session ASC kedua setelah di Jakarta pada bulan Juli lalu, berikut nya pada tanggal 21 Oktober 2023 nanti ASC akan hadir di kota Bandung” ujar Achmad Syarifudin selaku Founder Amoplus Sound Competition (ASC) .

Sebagai informasi, Amoplus Sound Competition (ASC) 2023 merupakan kompetisi audio mobil yang metode penjurian menggunakan regulasi dari Eropa yaitu European Mobile Media Association (EMMA).

ASC akan terselenggara diempat kota yakni Sesion 1 Jakarta, kedua kota Semarang, sesion 3 di kota Bandung, Sesion 4 Surabaya dan Final Sesion kembali lagi ke Kota Jakarta.

Daftar Juara Amoplus Sound Competition (ASC)Sesion 2 Semarang

Puresound Rp.40 Juta
Juara 1 Achien Innova / Gema Audio
Juara 2 Budhi Hung Innova / Dreamsound
Juara 3 Aan Jazz / The Peak Garage

Puresound Rp.100 Juta
Juara 1 Achien Innova / Gema Audio
Juara 2 Virza Innova / Audioworkshop Jogja
Juara 3 Jwr Xpander / Cliport Audio

Puresound Rp.150 Juta
Juara 1 Andy Fortuner / Victory Audio Bsd
Juara 2 Boni Innova / Dreamsound
Juara 3 Bayu Innova / Dian-Tara

Puresound Rp.300 Juta
Juara 1 Ivana Venturer / Dreamsound
Juara 2 Benka Innova / AMC Audio
Juara 3 Jwr Xpander / Cliport Audio

Puresound FFA
Juara 1 Andree CRV / Amc Audio
Juara 2 Irvan Mazda / The Peak Garage
Juara 3 Ivana Venturer / DreamSound

Puresound DSP Rp.60 Juta
Juara 1 Achien Innova / Gema Audio
Juara 2 Aan Jazz / The Peak Garage
Juara 3 Denny Tucson / H 1446 FF

Puresound DSP FFA
Juara 1 Achien Innova/ Gema Audio
Juara 2 Edy Tri March / Dream Sound
Juara 3 Amni Xpander / The Peak Garage

 

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia