Kehadiran The All New Lexus LM Lengkapi Seluruh Line Up Lexus, Boyong Teknologi Elektrifikasi

Rabu, 04/10/2023 08:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Lexus secara konsisten memasuki Brand Next Chapter dan mewujudkan visi Lexus Electrified melalui berbagai peluncuran kendaraan elektrifikasi, kini Lexus kembali mencetak milestone baru dengan meluncurkan The All New Lexus LM yang merupakan The First-Ever Hybrid Electric Luxury Mover secara resmi di Indonesia.

Melalui komitmen Making Luxury Personal, Lexus LM generasi kedua ini telah dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di segmen luxury yang semakin beragam dengan fokus untuk menciptakan kenyamanan yang optimal, dan kemewahan yang personal, namun juga turut berkontribusi pada carbon-neutral society.

General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma mengatakan, Sejak Lexus hadir di Indonesia pada tahun 2007, kami senantiasa berusaha memberikan personalized experience melalui berbagai pilihan produk yang sesuai dengan lifestylepelanggan."

Sejalan dengan semakin berkembangnya kebutuhan mobilitas yang meningkat dan kian beragam, Lexus melakukan pengembangan desain dan teknologi elektrifikasi.

"Kali ini dengan bangga kami menghadirkan The All New Lexus LM, generasi kedua yang sepenuhnya telah disempurnakan menjadi sebuah ‘Luxury Mover’ yang kini dilengkapi dengan powertrain Hybrid Electric Vehicle (HEV). Ini merupakan yang pertama di kelasnya dan untuk pertama kalinya dipasarkan di Indonesia. Dengan kehadirannya, kini jenis kendaraan luxury SUV, Sedan, dan MPV Lexus seluruhnya telah memiliki opsi elektrifikasi,” sebut Bansar.

90% Lexus Model Yang Dijual di Indonesia Berteknologi Elektrifikasi

Selama lebih dari 20 tahun, Lexus telah menjadi pelopor dalam perkembangan teknologi elektrifikasi dalam rangka mewujudkan visi carbon-neutral society.

Di Indonesia, Lexus terus menjadi leader di luxury automotive market dalam menyediakan model-model elektrifikasi.

Ini dibuktikan dengan berbagai peluncuran kendaraan elektrifikasi Lexus di sepanjang tahun 2023 yang dimulai dengan peluncuran The All New Lexus RX yang memiliki pilihan elektrifikasi terlengkap di kelasnya, seperti Hybrid Electric dan Plug-in Hybrid Electric pada Februari 2023.

Kemudian diikuti dengan peluncuran Lexus First Dedicated BEV Model, yaitu The All New Lexus RZ bersamaan dengan tambahan varian elektrifikasi dari The All New Lexux RX, yaitu Lexus RX Hybrid Electric Performance yang pertama di kelasnya pada Juni 2023.

Sampai pada saat ini, The All New Lexus LM resmi meluncur di Indonesia dengan powertrain Hybrid Electric dan tersedia dalam dua varian flagship yaitu Lexus LM 350h 4-Seater dan Lexus LM 350h 7-Seater.

Dengan peluncuran The All New Lexus LM ini meresmikan Lexus sebagai luxury brand dengan 90% model yang ditawarkan sudah memiliki teknologi elektrifikasi, mempertegas Lexus menjadi satu-satunya merek dengan opsi elektrifikasi terbanyak dan terlengkap di luxury brand di Indonesia.

First-Ever Hybrid Electric Luxury Mover in Luxury Market

The All New Lexus LM hadir dengan powertrain 2,5 liter self-charging hybrid electric. Powertrain ini sebelumnya telah disematkan pada Lexus NX 350h dan Lexus RX 350h, yang terbukti memberikan performa berkendara yang nyaman dan efisien.

The All New Lexus LM menggunakan platform TNGA-K yang semakin menunjang performa dan kedinamisan berkendara.

Mode berkendara Rear Seat Comfort pertama dari Lexus juga tersedia yang dapat menyesuaikan performa suspensi dan distribusi torsi sehingga membantu mempertahankan postur saat berkendara.

Beberapa fitur seperti Automatic Smart Stop braking controlPitch Control, dan Adaptive Variable Suspension (AVS) juga ditingkatkan sehingga memberikan pengalaman berkendara yang semakin nyaman.

A Unique ‘Luxury Mover’ with First Class Comfort & Convenience

The All New Lexus LM merupakan sebuah Luxury Mover yang ditunjang dengan berbagai peningkatan dan teknologi baru dibandingkan dengan pendahulunya.

Menawarkan First Class Comfort dan Convenience, interior LM generasi kedua ini telah dikembangkan agar sesuai bagi mereka yang ingin bersantai selayaknya di sebuah first class, maupun yang membutuhkan privasi untuk bekerja atau berbisnis. 

Dari segi desain, The All New Lexus LM merealisasikan evolusi desain Lexus “Next Chapter” yang dikembangkan dengan konsep “Dignified Elegancy”.

Pada bagian depan eksterior The All New Lexus LM, kini logo “L” Lexus berada di bagian depan engine hood dan garis yang menegaskan konsep spindle body.

Grille nya menggunakan teknik painting Satin-Effect Hot Stampingdan dilengkapi dengan Slim Triple-Beam LED. Ini menghasilkan tampilan LM yang mewah, elegan, dan unik dengan tetap berorientasi pada aerodinamika.

Di bagian samping, The All New Lexus LM dilengkapi dengan 19-inch Distinctive Luxury Wheels yang menggunakan finishing Physical Vapor Deposition (PVD) semakin menambah kemewahan eksteriornya.

Kemudian pada bagian belakang, The All New Lexus LM semakin terlihat modern dan ‘intelligent’ berkat Limitless L-shaped Light Bar danUnified Lexus Logo yang semakin mempertegas identitas desain khas Lexus.

Kedua varian The All New Lexus LM hadir untuk mengakomodasi lifestyle dan kebutuhan pelanggan.

Kenyamanan menjadi fokus utama pada interior The All New Lexus LM yang salah satunya diimplementasikan pada jok nya yang menggunakan material L-Aniline Leather berkualitas tinggi.

Kemudian penggunaan dua jenis material berbeda pada bantalan jok belakang yang membuat permukaannya lebih halus, serta dilengkapi dengan power adjustmentheating, ventilasi, dan air lumbar support systemyang berguna untuk menyerap getaran.

Bagian kabinnya pun dirancang agar kedap suara sehingga perjalanan menjadi semakin personal dan menenangkan.

Hal ini tidak hanya ditunjang oleh material yang digunakan pada model ini, tetapi juga didukung oleh fitur-fitur canggih seperti Active Noise Control yang mampu mengurangi kebisingan saat berkendara.

Kemudian pada varian 4-Seater juga terdapat fitur non-sound-absorbing five-layer headlining dan partisi yang membuat bagian kabin belakang semakin kondusif sehingga memungkinkan untuk melakukan bekerja, berbisnis ataupun berdiskusi.

Selain itu, evolusi LM tidak lepas dari beberapa fitur baru yang menjanjikan “Ultimate Omotenashi” di setiap detailnya.

Misalnya seperti Rear Multi-Operation Panel berbentuk seperti smartphone yang memudahkan dalam mengatur audio, Lexus Climate Concierge, seat functions, Ambience Illuminationwindow blinds, dan Rear Moonroof sunshade. Kemudian fitur Rear Targeted Adjustment Function atau sensor yang dapat mendeteksi temperatur pada area penumpang, dan secara otomatis menyesuaikan untuk memaksimalkan kenyamanan secara intuitif.

Semua kenyamanan tersebut dihadirkan secara personalized untuk setiap penumpang belakang, termasuk 48-inch Ultrawide Display pertama di dunia yang memiliki 3 mode visual, yaitu full screencinema, dan separate atau dapat dipisah menjadi 2 visual berbeda untuk penumpang kiri dan kanan.

Pada varian yang sama juga terdapat jendela kaca yang terletak di tengah partisi dan dapat diatur (buka-tutup) sesuai dengan kebutuhan penumpang, terutama bagi mereka yang menginginkan privasi selama di perjalanan.

Serta Overhead Console yang dapat mengatur sensor suhu, door controls, serta lengkap dengan storage kecil yang fungsional.

Keseluruhan interior The All New Lexus LM mendukung kenyamanan yang dipersonalisasi sekaligus memberikan pengalaman yang imersif. 

Menjadi luxury MPV terfavorit sejak diperkenalkan pertama kali pada gelaran GIIAS 2023, kehadiran The All New Lexus LM yang dilengkapi dengan powertrain Hybrid Electric tidak hanya menandai tinta perjalanan Lexus menuju realisasi visi Lexus Electrified, tetapi juga meredefinisikan kemewahan sebuah ultra-luxury MPV yang menawarkan first-class comfort dan convenience.

"Tidak hanya melalui teknologi dan fiturnya yang advanced, kemewahan paripurna The All New Lexus LM juga ditingkatkan melalui kualitas dan kenyamanan interior yang kini semakin personal. Terutama pada varian flagshipnya, yaitu tipe LM 350h 4-seater," pungkas Bansar. (bs)

 

 

 

TERKINI
Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Panduan Lengkap Menjual Mobil Bekas dengan Sukses, Ada 12 Langkah Jitu Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024