MG Dare to Drive Electric Yakinkan Publik Terkait Kesiapan Ekosistem Mobil Listrik di Indonesia

Kamis, 05/10/2023 00:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Morris Garages (MG), konsisten dalam pengembangan ekosistem mobilitas hijau di Indonesia, salah satunya ditunjukkan lewat kehadiran MG 4 EV/" style="text-decoration:none;color:red;">MG 4 EV, crossover listrik berdesain avant-garde dan dengan performa mumpuni yang telah diperkenalkan sejak awal tahun 2023.

Kehadiran MG 4 EV/" style="text-decoration:none;color:red;">MG 4 EV tersebut langsung menggebrak industri otomotif Indonesia dan menarik perhatian dari penggemarnya di Tanah Air, di mana pada ajang GIIAS 2023 yang berlangsung pada bulan Agustus lalu saja, MG 4 EV/" style="text-decoration:none;color:red;">MG 4 EV telah membukukan lebih dari 100 pemesanan.

Sejauh ini minat konsumen otomotif di Indonesia terhadap segmen mobil listrik, menandakan kita telah masuk lebih dalam ke era elektrifikasi. Namun, masih banyak yang perlu dilakukan agar target 600 ribu unit mobil listrik terlahir di Indonesia per tahun 2030.

Untuk itu, Edukasi terkait dampak dan manfaat kendaraan listrik (EV) menjadi satu dari sekian banyak yang perlu ditekankan untuk kemajuan EV.

Untuk menjawab kekhawatiran dan stigma tersebut, MG baru-baru ini menantang awak media di Indonesia untuk menjajal kemampuan jarak jauh MG 4 EV/" style="text-decoration:none;color:red;">MG 4 EV dengan berkendara dari Jakarta ke Surabaya, yang dibalut dalam sebuah rangkaian acara unik bertajuk “MG Dare to Drive Electric”.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, menegaskan bahwa inisiatif ini bertujuan untuk mempromosikan kesadaran dan edukasi mengenai kemampuan dan inovasi MG 4 EV/" style="text-decoration:none;color:red;">MG 4 EV serta kesiapan infrastruktur EV di Indonesia.

“Tujuannya untuk menjawab kekhawatiran dan merubah persepsi masyarakat mengenai kapabilitas EV untuk perjalanan jarak jauh. MG 4 EV/" style="text-decoration:none;color:red;">MG 4 EV telah menunjukkan bahwa ia adalah kendaraan yang sangat kompatibel untuk segala jenis perjalanan, dengan dukungan infrastruktur SPKLU yang sudah tersebar luas di seluruh Indonesia,” pungkas Arief.

Dimulai dari kawasan elit Pondok Indah, Jakarta, perjalanan spektakuler ini akan menembus batas jarak sekitar 780 km hingga akhirnya dapat sampai ke kota Pahlawan, Surabaya.

Para peserta sejak awal sangat optimis dapat menyelesaikan tantangan tersebut karena MG 4 EV/" style="text-decoration:none;color:red;">MG 4 EV yang mengusung kapasitas baterai mencapai 51 kWh, diyakini dapat menempuh jarak hingga 425 KM (berdasarkan standar WLTP), sehingga bisa digunakan antar kota.

Di balik tantangan untuk menjajal kemampuan menaklukkan jarak jauh, perjalanan ini juga melibatkan pengujian suspensi MG 4 EV/" style="text-decoration:none;color:red;">MG 4 EV di tol layang MBZ (Mohammed Bin Zayed) dan pengenalan platform inovatif Nebula Electric, yang mengintegrasikan baterai dengan bodi mobil, menciptakan ruang kabin yang luas serta kontrol yang optimal.

Di samping itu, peserta juga merasakan pengalaman mengemudi dilengkapi rasa percaya diri yang maksimal, berkat desain eksterior dan interior MG 4 EV/" style="text-decoration:none;color:red;">MG 4 EV nan mencuri perhatian dengan kombinasi elegan, mewah, dan sporty, meresonansi jiwa muda dan generasi milenial.

Perjalanan jauh dengan mobil listrik mungkin akan terasa lebih meyakinkan dengan mode eco driving, namun para peserta tentu tidak ingin melewatkan aspek fun to drive yang diakomodir oleh MG 4 EV/" style="text-decoration:none;color:red;">MG 4 EV yang mampu mencapai torsi maksimum hingga 250 Nm.

Mereka menyadari bahwa gaya berkendara yang lebih agresif tentu akan mempengaruhi konsumsi daya baterai, tapi tampak tidak ada satupun dari mereka yang mereka khawatir karena mengetahui bahwa SPKLU telah ada di hampir semua rest area di Tol Trans-Jawa, serta beberapa di antaranya bahkan telah dilengkapi dengan sarana ultra-fast charging 200 kW.

Dengan fasilitas pengecasan super cepat tersebut, hanya dibutuhkan waktu selama 35 menit untuk mengisi kembali daya MG 4 EV/" style="text-decoration:none;color:red;">MG 4 EV dari 10% hingga 80%. Periode pengisian daya tersebut dimanfaatkan untuk beristirahat atau makan siang.

Lebih jauh lagi, berdasarkan data yang dirilis PLN, SPKLU ultra-fast charging 200 kW telah ada di Rest Area 57A Jakarta Cikampek, Rest Area KM 62 B Jakarta Cikampek, Rest Area KM 130 A Cipali, Rest Area KM 101 B Cipali, Rest Area KM 228 A Kanci Pejagan, Rest Area KM 229 B Kanci Pejagan, Rest Area KM 88 A Cipularang, Rest Area KM 88 B Cipularang. (erwin)

TERKINI
Mengenal Turun Mesin: Penyebab, Gejala, dan Dampaknya Renault Alihkan Fokus Pengembangan Otonom ke Bus Tanpa Pengemudi Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau