Produsen Helm SMK dan Studds Berikan Helm Dengan Standar Safety Tertinggi Untuk Pemotor Indonesia

Selasa, 10/10/2023 01:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Helm model half-face mendominasi pengguna helm di Indonesia. Kepraktisan dan harga yang ramah kantong tentu menjadi pertimbangan masyarakat untuk membeli dan menggunakan helm tersebut. Walaupun ada juga helm half-face yang mahal.

Salah satu merk helm yang ikut bermain di segmen half-face adalah SMK dan Studds. Mereka punya beragam helm half-face dengan kualitas yang baik dan harga yang relatif kompetitif di pasar Indonesia. Lalu apa yang mereka berikan untuk pengguna helm di Indonesia?

General Manager Brand SMK & Studds, Boy Septa Wirawan mengatakan mereka tidak hanya sekedar menjual hel yang diinginkan pasar. Tetapi lebih dari itu, fokus mereka adalah kualitas helm mereka yang mendukung keselamatan seperti yang dibutuhkan oleh pengguna helm.

"Apa yang SMK dan Studds bisa berikan kepada masyarakat Indonesia terutama buat pengguna half-face, yaitu yang kita utamakan adalah untuk keselamatan. Jadi dari awal yang kita tegaskan dari mulai kita launching adalah standar yang kita berikan kepada masyarakat Indonesia adalah helm dengan tingkat keselamatan yang tertinggi," kata Boy Septa di PIK, Jakarta Utara, Senin (9/10).

Untuk itu, semua helm yang mereka jual di pasar telah mendapat sertifikasi DOT (Department of Transportation), yang merujuk pada departemen transportasi Amerika Serikat dan sertifikasi standar ECE (Economic Commission for Europe).

Dua standar sertifikasi yang diterima helm-helm AKM dan Studds ini, tentu menggaransi kualitas safety yang diberikan pada setiap helm SMK dan Studds yang diberikan pada masyakarat.

"Untuk semua helm kita sidah tersertifikasi DOT dan beberapa helm juga sudah mendapatkan sertifikasi ECE. jadi tentu kita utamakan keselamatan." ujarnya.

Berkaitan dengan harga helm SMK dan Studds, mereka emnyasar pesar kelas menengah dengan memberikan range harga produk mereka antara Rp800 ribu hingga Rp2,7 juta, tergantung pada material yang digunakan pada unit helm.(erwin)

TERKINI