MotoGP 2023 Mandalika : Ada Performance International Bikestunt Street Show, Ini Kehebatannya

Selasa, 10/10/2023 13:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo mengungkapkan IMI bersama CRK Entertainment di bawah pimpinan CEO Moch. Chandra Kurniawan, serta Stuntman Show Production dikomandani Founder and Art Director Marco Giony, akan menyelenggarakan International Bikestunt Street Show 2023 pada 14-15 Oktober 2023 di kawasan Pertamina Mandalika International Circuit, di Lombok, NTB.

Serta pada 20-22 Oktober 2023 di kawasan Area Symphony of the Sea, Ancol, Jakarta. 

Event ini juga didukung Repsol, One Three Motor, Cf Moto, Rabbit and Wheels, TopCoat Indonesia, HIPMI, MGPA, Dyandra and Co, serta Ancol Taman Impian. 

"International Bikestunt Street Show 2023 akan memeriahkan event MotoGP Mandalika 2023. Sekaligus menyemarakan kesuksesan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2023. Sehingga bisa semakin menguatkan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP dunia yang spektakuler, dengan turut menghadirkan berbagai side event menarik yang tak pernah ada dalam penyelenggaraan MotoGP di berbagai negara dunia lainnya," ujar Bamsoet saat menerima CEO CRK Entertainment Moch Chandra Kurniawan dan Founder and Art Director Stuntman Show Production Marco Giony, di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Turut hadir antara lain, Head of Marketing Repsol Asia Pacific Jose Aguirre, VP Partnership Ancol Aldita, Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko, Sekretaris IMI DKI Doddy, CEO One 3 Benny, serta CEO Rabbit and Wheels Ibam.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, International Bikestunt Street Show 2023 akan menghadirkan juara dunia freestyle asal brazil, Jefferson Matheus. Serta King Stunt Asia asal indonesia, Reza SS. 

"International Bikestunt Street Show 2023 akan memberikan hiburan yang atraktif bagi masyarakat. Sekaligus memperkuat sport automotive tourism di Mandalika dan di DKI Jakarta. Pada akhirnya turut memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat dan pelaku usaha swasta di bidang industri event otomotif," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, selain menyaksikan International Bikestunt Street Show 2023, penonton MotoGP Mandalika 2023 juga bisa menyaksikan berbagai event menarik lainnya.

Mengingat MGPA dan Dyandra and Co sebagai promotor dan co-promotor MotoGP Mandalika 2023 telah menyiapkan 4 zona untuk kegiatan side event.

Zona tersebut masing-masing Zona Merdeka, Zona Bhinneka, Zona Tropika, dan Zona Pusaka.

Titik side event berada di area inner-circuit, sehingga memudahkan pengunjung yang datang karena lokasinya terintegrasi dengan sirkuit.

"Mandalika sudah siap menyambut para penonton MotoGP. Presiden Joko Widodo dipastikan juga akan hadir menyaksikan kemeriahan MotoGP Mandalika 2023. Kita siap mengulang kesuksesan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 lalu yang mencatatkan 102.801 penonton datang langsung ke sirkuit. Dampaknya sangat signifikan bagi perkembangan dunia balap di tanah air, serta bagi perekonomian masyarakat lokal NTB dan nasional pada umumnya," pungkas Bamsoet. (bs)

TERKINI
Spesifikasi Harley Davidson Heritage Classic 144 Terbaru 2024 Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang