MotoGP 2023 Mandalika : Alex Rins Gunakan Honda RC213V Dengan Livery Bernuansa Indonesia

Rabu, 11/10/2023 15:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap Alex Rins (LCR Honda) bakal membuat kejutan pada balapan MotoGP Mandalika 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Nusa Tenggara Barat, 14-15 Oktober 2023 akhir pekan ini.

Yakni pada motor Honda yang akan dipakai balap di MotoGP Mandalika Lombok, dengan nuansa Indonesia.

"Ini (livery) nuansa Indonesia bagian dari masukan komunitas dan fans, memberikan semangat tersendiri terus mendorong diri saya. Ini terasa sangat spesial," kata Alex Rins pada presscon di Jakarta, Rabu (11/10/2023) siang WIB.

Mengusung slogan 'Go Indonesia' motor Honda RC213V milik Alex Rins akan menggunakan livery dengan motif batik khas Lombok, berwarna hijau disematkan di fairing bawah motor.

Motif tersebut juga akan terlihat di baju balap Alex Rins. Ini terjalin berkat slogan 'Go Indonesia' yang dikampanyekan sponsor LCR Honda, Castrol.

Sementara itu, Castrol sebagai sponsor LCR Honda MotoGP punya misi khusus menempatkan nuansa Indoensia pada motor Alex Rins.

"Kami memang merancang ini khusus untuk mengapresiasi Indonesia. Kita ingin dunia internasional melihat Indonesia. Di motor dan baju LCR ada tulisan Go Indonesia dan juga ada elemen batik khas Lombok," jelas Augustnine Adrianto, Marketing Director PT Castrol Indonesia

Sementara itu, bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, menyambut antusias adanya kampanye Go Indonesia pada MotoGP Mandalika 2023.

Pria asal Italia itu menyebut, program ini akan menjadi kebanggaan besar buat suporter asal Indonesia.

"Kami sangat terhormat bisa bersama Castrol dan kembali ke Mandalika yang selalu menyenangkan. Selalu bangga bisa ikut kampanye go indonesia ini," ujar Cecchinello.

"Sangat senang bisa ikut program ini sambil merayakannya dari atas motor dan ini adalah kebanggaan besar untuk para fans dan suporter," jelas Cecchinello.

Selain motif batik Lombok, terdapat juga promosi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada motor yang akan digunakan Alex Rins pada MotoGP 2023.

Terdapat nama dari bengkel-bengkel UMKM yang berhasil memenangi Castrol Super Mechanic Contest 2023.

Bengkel-bengkel tersebut berasal dari lima kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Makassar, dan Palembang. Nama bengkel tersebut akan tersemat di fairing bawah kanan dan kiri motor. (bs)

 

TERKINI
Nissan Hadirkan Service Festival Livina, Mulai Paket Ganti Oli dan Filter Prestige Motorcars Resmi Menjadi Dealer 3S BAIC di PIK 2, Hadirkan SUV Baru untuk Pasar Indonesia Pastikan Mutu Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Gelar Sertifikasi Puluhan Guru SMK di Jakarta-Tangerang BYD Shark: D-Cab PHEV yang Punya Tampang Macho, Siap Menggebrak Pasar Amerika Latin