Momotor.id Gandeng Indomobil Yadea Pada Acara EVPerience, Sosialisasi Keunggulan Motor Listrik

Jum'at, 13/10/2023 18:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Momotor.id, platform jual beli motor yang beroperasi di bawah naungan Adira Finance, dan Indomobil Yadea, salah satu merek kendaraan listrik terkemuka di dunia telah mengumumkan kerja sama terbarunya dalam rangka mensosialisasikan solusi mobilitas baru untuk masyarakat Indonesia melalui acara EVPerience.

Motor listrik memiliki sejumlah keunggulan dibanding motor konvensional, yang telah mendapatkan dukungan dari pemerintah Indonesia.

Beberapa di antaranya termasuk hemat biaya operasional, ramah lingkungan, bebas polusi suara, perawatan yang lebih mudah, dan daya akselerasi yang lebih baik.

Pemerintah Indonesia telah memberikan dukungan aktif untuk pengembangan industri motor listrik melalui pembentukan regulasi, insentif fiskal, program subsidi, dan pembentukan ekosistem kendaraan listrik.

Langkah-langkah ini mencakup Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk Transportasi Jalan dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 65 Tahun 2020 tentang Kendaraan Bermotor Listrik (KBL).

Momotor.id, telah menjadi platform terpercaya untuk transaksi motor bekas dan baru sejak diluncurkan pada 22 Juli 2018.

Situs ini memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi langsung dengan penjual motor serta menyediakan pembiayaan dari Adira Finance untuk pembelian motor bekas dan baru di momotor.id.

Momotor.id menyediakan beragam pilihan motor, mulai dari motor matic, motor premium, hingga motor listrik.

Acara EVPerience adalah upaya momotor.id untuk memperkenalkan konsumen pada kendaraan listrik (Electric Vehicle / EV) melalui pengalaman langsung dengan test ride unit EV yang tersedia di momotor.id.

Acara ini telah rutin diselenggarakan. Momotor.id sebelumnya berkolaborasi dengan ALVA Motor, NIU, dan Gesits.

Di acara mendatang, momotor.id akan terus berkolaborasi dengan Agen Pemegang Merek (APM) motor listrik lainnya.

EVPerience kali ini akan berlangsung di Sumarecon Mall Kelapa Gading (Gading Walk) pada 13-15 Oktober 2023 dan 20-22 Oktober 2023.

Dalam acara ini, Momotor.id dan Indomobil Yadea menawarkan berbagai promo menarik, termasuk benefit hingga 3,5 juta dan kesempatan untuk mendapatkan subsidi green financing hingga 7 juta.

Yadea, merek kendaraan listrik terkemuka di dunia dengan lebih dari 20 tahun pengalaman, telah berhasil menjual lebih dari 60 juta skuter listrik.

PT Indomobil Emotor Internasional adalah distributor resmi Yadea di Indonesia, dan mereka telah merakit motor listrik Yadea di Indonesia,
memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen.

Hal ini adalah langkah penting dalam mendukung produksi komponen dalam negeri dan meningkatkan daya saing industri otomotif di Indonesia.

Mengenai kerja sama ini, Edwin Kartawinata, Head of Digital Business Adira Finance, menyatakan, "Kerja sama Momotor.id dan Indomobil Yadea dalam acara EVPerience adalah upaya kami untuk terus mendukung pengembangan industri motor listrik di Indonesia dan memberikan solusi mobilitas yang lebih ramah lingkungan kepada masyarakat."

Gerry Kertowidjojo, Direktur PT Indomobil Emotor Internasional, menambahkan, "Melalui keikutsertaan EVPerience ini, kami juga memberikan kemudahan kepada konsumen Indonesia untuk dapat memiliki dan merasakan keuntungan secara langsung dari line-up kendaraan listrik andalan kami.

"Ini juga menjadi bentuk nyata dukungan kami terhadap program yang telah dirancang oleh Pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan lebih baik," ungkap Gerry.

Momotor.id dan Indomobil Yadea mengundang Anda untuk bergabung dalam acara EVPerience ini dan bersama-sama kita menjelajahi masa depan mobilitas yang lebih hijau, lebih efisien, dan lebih berkelanjutan.

Temukan beragam pilihan motor listrik lainnya di www.momotor.id. (hilary)

TERKINI
Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Hyundai Motor Indonesia Gelar Program Roda Keberuntungan, 12 Unit Mobil Listrik IONIQ6 Hadiahnya Penjualan Suzuki Baleno Melejit, Menyumbang Pertumbuhan Signifikan PT Suzuki Indomobil Sales Tips Cari Aman Berkendara Motor: Tengok Belakang Sebelum Nge-gas