Sprint Rally 2023 Malang : New Comer, Dypo Fitra dan Edwin Nasution (Delta Garage RT) Targetkan 5 Besar

Jum'at, 13/10/2023 20:18 WIB

mobilinanews (Malang) - Persaingan Ketat dipastikan bakal terjadi di kelas M1 pada Kejurnas Sprint Rally 2023 seri 5 di Puslatker TNI AL Bedali Lawang Malang, Jawa Timur yang akan dihelat Sabtu-Minggu (14-15/10/2023) akhir pekan ini.

Itu karena ada 10 perally yang bersaing dan akan berebut gelar terbaik di kelas paling bergengsi. Jumlah paling banyak selama ini, dengan hadirnya muka baru berwajah lama.

Salah satu pure (asli) wajah baru adalah perally Dypo Fitra didampingi navigator senior Edwin A Nasution, dengan menggunakan Ford Fiesta Rally 2.

Mengingat banyaknya peserta kelas M1 dan dengan mobil-mobil terbaru dengan spec WRC 2, duet Pekanbaru dan Medan dengan bendera Delta Garage Racing Team ini pun tidak berani gegabah.

"Persaingan bakal super ketat nih. Luar biasa rally Indonesia saat ini. Maka itu, kami pasang target bisa "5 besar" saja," ungkap Dypo Fitra kepada mobilinanews.

Hal itu juga diamini Edwin, sang navigator. "5 besar aja lah dulu, om, hehe," sambung Edwin tersenyum.  

Edwin pun menyebutkan bahwa mereka boleh dibilang pendatang baru di ajang Sprint Rally. Bagi Dypo, memang benar-benar baru. Namun untuk Edwin sebenarnya cukup senior. Hanya saja, memang sempat on off di ajang rally.

"Kita masih pendatang baru di Sprint Rally. Tapi akan berbuat dan berusaha semaksimal mungkin agar bisa mengimbangi, atau memberi perlawanan. Soal hasil, mudah-mudahan kami diberi keberuntungan," pungkas Edwin.

Low profile memang menjadi ciri khas pasangan perally dan navigator yang disupport dari PT PT Global Energy Lestari ini. 

Dan hal itu pula yang mereka sampaikan jelang turun di ajang APRC Danau Toba 2023 sekaligus Kejurnas Rally round 3, 23-24 September lalu. Dypo/Edwin berhasil juara 4 kelas M1, ke-5 Kejuaraan Umum dan ke-6 APRC Rally Asia Cup.

Oya, 10 perally M1 yang turun di Kejurnas Sprint Rally 2023 Malang rd 5 kali ini adalah H Dirman/Yudi Herwanto (Hyundai i20 Rally2), Aswin T/Ade Ramadhan (Hyundai i20 Rally2), Franc Bernhard/Sean F Gregory (Hyundai i20 Rally 2).

H Atuy Faturrahman/H Hendra Damanik (Skoda Fabia Rally2), Dypo Fitra/Edwin A Nasution (Ford Fiesta Rally2), H Rihans Variza/Antony Sarwono (Hyundai i20 Rally2).

AR Prayoga/Donny Wardono (Hyundai i20 Rally2), H Putra Rizky/M Redwan (Skoda Fabia Rally2), H Rahmat/Hade Mboi (Hyundai i20 Rally2) serta Ryan Nirwan/Adi Indiarto (Toyota GR Yaris AP4). (bs) 

   

TERKINI
Awas! Menyemprot Bagian Dalam Mesin Dengan Angin Kompresor Ternyata Dapat Berbahaya Untuk Motor MotoGP 2024: Demi Kursi di Tim Pabrikan Ducati, Marc Marquez Rela Korbankan 5 Sponsor Setianya Perkuat Layanan, Chery Buka Diler Baru di Jalan Veteran Makassar Sulawesi Selatan Dukung Kemajuan SDM Siswa, Auto2000 Edukasi Pelajar SMK Tentang Mobil Listrik