Pegokart Moh Altaf Thalib Bekuk Blake Purvis Juara Negara Bagian Darwin, di Event Summers Series 2023 Australia

Rabu, 18/10/2023 00:08 WIB

mobilinanews (Australia) - Ketika sebagian besar pegokart muda Indonesia mengikuti Rok Cup Final di sirkuit South Garda, Lonato, Italia pada akhir pekan lalu. 

Ada satu pegokart bertalenta Indonesia, memilih turun balap di Australia. Yakni Mohamad Altaf Thalib (10 tahun) mengikuti event gokart Summers Series merupakan salah satu seri Kejurnas Gokart di Australia.

Tepatnya di kota Albury Wodonga negara bagian Darwin, Sabtu dan Minggu (14-15/10/2023) kemarin.

Moh Altaf Thalib

Apa yang menarik dari kiprah Altaf sebagai runner up (juara 2 kelas Mini di Eshark Rok Cup Indonesia) tahun ini?

"Altaf mengalami progress signifikan, dan berhasil mengalahkan pegokart juara negara bagian Darwin. Altaf finish ke-6, Blake Purvis juara Darwin finish ke-7," ungkap Ridwan Thalib, ayahanda Altaf kepada mobilinanews.

Bisa mengungguli Blake Purvis tentu bukan prestasi kebetulan. Pasalnya, kiprah dan sepak terjang tidak hanya di negaranya (Australia), juga berhasil menjadi juara di event gokart Asia Pacific di Malaysia belum lama ini.

Altaf, Ridwan Thalib, Presley Martono bersama timnya di Australia

"Kalau ada yang patut disayangkan, karena Altaf mengalami rusak mesin saat Prefinal yang diikuti 20 pegokart di kelas Cadet 12 (MiniMax). Di sesi Final yang diikuti 18 pegokart, Altaf harus start paling belakang. Namun dengan kegigihan dan speednya, Altaf overtake beberapa pegokart dan berhasil finish ke-6," terang Ridwan.

Ridwan yang mendampingi Altaf bersama Presley Martono (coach), sangat bangga dengan capaian Altaf. "Alhamdulillah, lumayan banget. Mungkin kalau dia tidak mengalami kendala pada gokartnya di sesi PreFinal, hasilnya bisa lain," pungkas Ridwan putra Faried Thalib, salah satu legenda rally Indonesia.

Kiprah Altaf yang telah beberapa kali mengikuti event Kejurnas Gokart Australia disupport Telkomsel dan Huwaei. (hilary)  

 

 

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia