Mengenal Suzuki Baby Mercedes G-Class Berbasis Jimny 4Style Ala Brasil

Sabtu, 21/10/2023 11:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Suzuki Jimny cukup populer di kalangan tuner. Apalagi beragam pilihan bodykit aftermarket untuk para off-roader mungil itu. Dalam upaya memanfaatkan tren tersebut, Suzuki Brazil menawarkan Jimny versi pabrikan dengan kesan sporty dan mewah dengan nama 4Style.

Di sana Suzuki Jimny 4Style telah menjadi anggota lineup Brasil sejak Mei 2023. Ia menawarkan alternatif menarik dibandingkan trim tradisional yang berfokus pada off-road seperti 4Sport dan 4Expedition. Berbeda dengan itu, mereka menyasar pembeli yang ingin Jimny mereka terlihat seperti bayi Mercedes G-Class.

Bumper, spatbor, bodi samping dan gril khusus sewarna bodi Jimny 4Style yang membedakannya dari saudara-saudaranya. Mereka menggantikan tampilan utilitarian dengan sesuatu yang lebih premium dan sporty.

Selain itu ada tambahan atap berwarna hitam dengan spoiler terintegrasi, penutup khusus ban serep di belakang, serta lampu belakang LED yang dipasang di bumper dengan grafis baru.

Selain itu, SUV kecil itu menggunakan velg baru berukuran 16 inci dengan desain palang lima eksklusif dalam balutan warna hitam. Bannya juga berbeda dari trim lainnya. ia menggunakan ban berukuran 215/70R16, meski suspensi dan ground clearance tetap tidak berubah.

Di dalam kabin, terdapat jok berbahan kain dan kulit berpenampilan premium dengan aksen merah dan jahitan putih. Ada juga penggunaan karpet khusus dan lampu interior LED. Perlengkapan standarnya mencakup pengatur suhu otomatis dan infotainment JBL, tetapi jangan mengharapkan ADAS apa pun.

Meski berpenampilan mewah, tidak ada perubahan mekanis dibandingkan varian Jimny lainnya. Artinya, 4Style ditenagai oleh mesin bensin empat silinder 1,5 liter yang disedot secara alami, yang menghasilkan tenaga 107 hp (79 kW / 108 PS) dan torsi 138 Nm (102 lb-ft), seperti pada semua model spesifikasi Brasil.

Tenaga disalurkan ke keempat roda secara eksklusif melalui konverter torsi empat kecepatan otomatis, dengan gearbox manual dicadangkan untuk model spesifikasi dasar.

Suzuki Jimny 4Style dibanderol dengan harga $40,274 atau setara Rp639,5 juta, yang membuatnya jauh lebih mahal daripada Jimny 4You di Brasil. Meski dibanderol dengan harga yang mahal, Suzuki jelas yakin akan ada peminat untuk edisi khusus.

Market model ini terbentuk karena pembeli tradisional Suzuki kemungkinan akan memilih sesuatu yang lebih tangguh, seperti andalan Jimny 4Expedition, yang dilengkapi dengan ban medan lumpur, kit pengangkat suspensi, penggeser batu, rak atap, dan snorkel.(erwin)

TERKINI
Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024