Toyota Corolla Cross Di Jepang Dapat Mesin Baru Yang Lebih Efisien

Sabtu, 21/10/2023 12:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Corolla Cross untuk model tahun 2024 di Jepang bakal mendapatkan pembaruan di sektor mesin. Hal ini dilakukan untuk membuatnya akan mendapatkan efisiensi lebih dan tentu ramah lingkungan

Perubahan dimulai dengan Corolla Cross yang membuang mesin hybrid empat silinder 2.0 liter yang digunakan sebelumnya, dan menggantinya dengan mesin berkapasitas lebih kecil 1.8 liter.

Pabrikan Toyota juga telah merombak berbagai bagian sistem hybrid untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mendongkrak tenaga, meski belum mengungkapkan angka konsumsinya.

Pembeli yang tidak tertarik dengan Corolla Cross versi hybrid memiliki pilihan varian ICE yang kini ditenagai mesin 2.0 liter empat silinder dibandingkan dengan 1.8 liter yang sebelumnya digunakan.

Selain pembaruan powertrain, Toyota telah meningkatkan sistem Safety Sense pada SUV tersebut yang menyertakan fungsi bantuan mengemudi proaktif yang lebih baik dan fungsi keselamatan sebelum tabrakan untuk kendaraan yang melaju dan pejalan kaki.

Ia juga mendapatkan Layar infotainment 10,5 inci yang baru dan lebih baik juga ditampilkan dalam model baru ini. Ada juga cluster instrumen digital TFT 12,3 inci. Corolla Cross 2024 juga hadir dengan Wi-Fi dan kini tersedia dalam delapan warna termasuk warna abu-abu baru.

Harga Corolla Cross 2024 bervariasi antara 2.184.000 yen atau setara Rp247,2 juta hingga 3.459.000 yen atau Rp366,5 juta. Belum diketahui kapan update 2024 di Jepang akan ditawarkan di pasar negara lain atau tidak.

Di AS, rangkaian Corolla Cross baru-baru ini berkembang dengan penambahan edisi khusus Nightshade. Versi baru ini didasarkan pada SE yang sudah menambahkan velg hitam gloss 18 inci, lampu depan dan lampu belakang beraksen hitam, serta trim hitam dan merah di seluruh interior.

Pembeli dapat memesan Nightshade dalam warna Jet Black, Barcelona Red dengan atap Jet Black, atau Celestite Grey dengan Jet Black Roof.(erwin)

TERKINI