Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2023, Kuatkan Spirit Make History Unity For Indonesia

Kamis, 26/10/2023 01:01 WIB

mobilinanews, Jakarta - Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina) akan menggelar Jambore Nasional (Jamnas) Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 yang berlangsung di Solo, 10-12 November 2023 di Eduterium UMS Solo dan Pendopo Mangkunagara, Solo.

Sebagai payung dari klub Mercedes di Indonesia, Jamnas Mercedes-Benz ini bakal melibatkan 113 klub Mercedes-Benz di seantero Nusantara, termasuk 10 klub dari 2 negara lainnya.

Rangkaian acara akbar ini akan berdampak luas bagi ekonomi masyarakat di kota Solo, karena menghadirkan lebih dari 5 ribu anggota klub dan 10 ribu pengunjung masyarakat yang akan menikmati keseruan Jamnas komunitas mobil asal Negeri Der Panzer itu.

Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia, I Made Yoga Mahardhika mengatakan Jambore Nasional (Jamnas) Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 bukan sekedar acara kongkow bareng, tetapi lebih pada membangkitkan persaudaraan, solidaritas dan persatuan di tanah air.

"Melalui Jambore Nasional (Jamnas) Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 ini, kami tidak hanya membangun komunitas yang kuat, tetapi juga berkontribusi pada semangat persatuan di tanah air. Kami percaya, dengan menyatukan passion kami, akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar dan industri otomotif Indonesia," tutur Yoga di Langit Seduh Selatan, Kemang, Rabu (25/10)

Salah satu daya tarik utama acara ini adalah rangkaian konten yang fun dan menarik. Ada Mercedes-Benz Club Gathering, di mana para pecinta Mercedes-Benz dapat berbagi cerita dan pengalaman mereka. Ada juga Car Show, di mana keindahan dan inovasi mobil Mercedes-Benz dipamerkan.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi ada dibelakang kemudi Mercedes-Benz, Car Experience siap menyajikan pengalaman mengemudi yang tak terlupakan bagi pengunjung acara akbar tersebut.

Tidak hanya itu, ada juga bagian yang menghadirkan Part & Accessories, Culinary Festival, Club Competition, Booth Club, President Meeting, Kids & Games Corner, serta hiburan-hiburan menarik lainnya seperti sportainment dan entertainment yang pasti akan membuat seluruh peserta dan pengunjung terhibur.

Acara ini bukan hanya tentang mobil dan hiburan semata. Tujuan mulia di balik semua keceriaan ini adalah mewadahi pecinta otomotif untuk merasakan pengalaman berbeda dan mendalam mengenai industri otomotif, khususnya Mercedes-Benz. Mereka ingin berbagi pengetahuan tentang Mercedes-Benz bagi masyarakat Indonesia.

Jamnas Mercy ini juga akan diisi dengan kegiatan sosial yang diharapkan akan melahirkan spirit kepedulian terhadap situasi di sekitar kita. Hal ini langkah positif dalam membangun kesadaran dan kepedulian akan kebutuhan sesama.

Acar ini langsung mendapat dukungan Raja Mangkunagaran, Gusti Pangeran Harya Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, S.H. Dukungannya menjadi energi positif bagi panitia penyelenggara dalam menjalankan semua rangkaian acara dengan sukses.

Akhinya melalui acara ini, ingin menjaga perkembangan industri otomotif Indonesia dan menularkan semangat gotong royong serta kebersamaan yang semakin erat di kalangan masyarakat.

Ketua Panitia Jambore Nasional MB Club Ina, Anjas Nawari mengungkapkan bahwa mereka ingin menghadirkan pengalaman terbaik bagi semua peserta dan pengunjung.

"Kami, sebagai panitia penyelenggara, sangat bersemangat untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi semua yang hadir. Dengan kerjasama dari perusahaan-perusahaan terkemuka dan dukungan penuh dari anggota klub, kami yakin acara ini akan menjadi sukses besar," tukasnya.

Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2023 ke-18 ingin menjadi rumah untuk memajukan industri otomotif, wadah bagi UMKM, brand lokal seperti batik Solo dan semua pihak yang ingin menjadi bagian dari penyelenggaraan akbar ini.(erwin)

TERKINI
Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau Chery Group Cetak Total Penjualan 182.049 Unit April 2024, Meningkat 43,7 Persen Dibanding Tahun Lalu Pembalap Honda Alex Palou Puncaku Klasemen IndyCar Series 2024 Jelang Series Historis Indy 500 di Indianapolis