GAIKINDO Sambut 2 Anggota Baru Asal Cina, Wuling & Sokon

Minggu, 07/02/2016 20:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tidak lama lagi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) bakal menerima dua anggota baru. Keduanya adalah merek kendaraan asal Cina, Wuling dan Sokon.

Lewat Sekjen GAIKINDO, Noergadjito, kabar ini dikonfirmasi.  "Wuling akan masuk menjadi anggota GAIKINDO. Sementara lagi proses. Selain Wuling, juga akan ada satu merek lagi, namanya Sokon," sebutnya kepada mobilinanews saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

Disebutkan kedua merek tersebut sudah melakukan pendaftaran, namun dokumen yang dibutuhkan masih belum lengkap. "Asal dokumen yang kita persyaratkan sudah lengkap, pasti masuk. Tidak usah pakai nunggu lama-lama," lanjut Noergadjito.

Persyaratan yang dimaksud adalah surat agreement dari mother company kepada perusahaan yang ditunjuk menangani merek Wuling dan Sokon di Indonesia. Surat agreement tersebut penting sebagai jaminan kepada GAIKINDO.

"Kalau tanpa surat tersebut, kita takutnya malah nanti banyak yang mengklaim sebagai agen dari merek tersebut di Indonesia," jelasnya terkait pentingnya dokumen yang dimaksud.

Dijelaskan kembali, bahwa Wuling dan Sokon sudah mengurus proses menjadi anggota GAIKINDO sejak beberapa bulan lalu. Wuling jadi merek pertama yang melakukan pendaftaran, disusul Sokon.

Meski sama-sama sebagai produsen kendaraan asal Cina, namun secara image produk, keduanya akan berbeda. "Wuling akan bermain di segmen kendaraan penumpang, sementara Sokon lebih tertarik menggarap pasar kendaraan komersial di Indonesia. Keduanya sudah mempersiapkan fasilitas produksi disini," pungkas Noergadjito. (Zie)

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD