F1 2023 Brasil: Podium Sprint Race Selamatkan Sergio Perez, Horner Jamin Kursi 2024 Aman

Minggu, 05/11/2023 19:59 WIB

mobilinanews (Brasil) - Finish podium di sesi sprint race GP Brasil di Sirkuit Interlagos, berbuah positif bagi Sergio Perez. Team Principal Red Bull Racing Christian Horner menjamin posisinya aman ke 2024.

Statement Horner dikutip berbagai media tak lama setelah Perez turun dari podium sebagai finisher 3.

"Saya tegaskan dan sangat yakin Checo adalah pembalap kami musim depan. Kecuali ia celaka dan cidera atau hal-hal lain di luar kendali kami," tandas Horner.

Bukan hanya karena kontrak yang berlaku hingga akhir 2024, tapi Horner juga melihat apa yang dipersembahkan Perez selama ini kepada tim meski performanya naik-turun dan jauh di bawah performa Max Verstappen.

Horner mengaku mengapresiasi niat dan semangat Perez untuk tetap di RBR. 

"Kami sudah tetapkan pembalap AlphaTauri dan kami punya line up di RBR. Kami akan teruskan ke musim 2024," ujarnya.

Horner melihat gonjang-ganjing soal masa depan Perez belakangan ini hanya terjadi di luar tim, di kalangan pengamat dan media. Karena itu ia tak merasa terganggu.

"Di dalam tim tak ada keributan seperti itu. Checo memang beberapa kali terpuruk dan bangkit lagi. Tapi, kami melihat ia punya kemampuan," tambah Horner. 

Wajar Horner berkata demikian. Tapi, bukan tak mungkin ada faktor lain yang RBR harus pertimbangkan dari pembalap Meksiko itu. Selain dana sponsor besar yang dibawa Perez dari negerinya, tentunya juga butuh kompensasi besar untuk memutus kontrak Perez di tengah jalan.

Sangat mungkin jauh lebih besar dari yang diterima Daniel Ricciardo tahun lalu saat McLaren membatalkan kontraknya di tengah jalan.

Podium di Interlagos juga semakin menjauhkan Perez dari kejaran Lewis Hamilton (Mercedes) di klasemen, dari 20 menjadi 24 poin. (rn)

 

 

 

 

 

 

 

 

TERKINI
BBM Baru Pengganti Pertalite Ternyata Mengandung Bioetanol, Begini Penjelasannya! WRC 2024 Rally Portugal: Kalle Rovanpera Out, 3 Joki Hyundai Mengepung Sebastien Ogier Suzuki Avenis 125, Motor Matic Terbaru dengan Desain Sporty dan Dinamis MotoGP 2024 Prancis: Martin Juara Sprint Race, Marquez Bintangnya Dari P13 ke P2