Akhir Pekan, Pecinta Mobil Klasik VW Siap Kongkow Bareng Sambil Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Kamis, 09/11/2023 17:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Komunitas dan pecinta VW di Indonesia akan menggelar acara kumpul bereng bertajuk `Road to Pecah Volkswagens Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan` di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Sabtu (11/11).

Acara ini bertujuan untuk mengumpulkan semua komunitas dan pecinta VW yang ada di Indonesia dan mewadahi para pecinta VW dalam rangka acara puncak semua komunitas VW pada tahun 2024 mendatang.

Ketua Harian Volkswagen Van Club (VVC), Gregory Ray Goller mengatakan sebenarnya acara kumpul-kumpul seluruh pemilik VW ini merupakan pemanasan sebelum event akbar `Pecah Volkswagens` 2024 mendatang.

"Kita coba mewadahi semua pemilik VW. Jadi nanti kita kumpulkan emuanya di suatu tempat tertentu dalam sebuah program secara resmi, dengan acara yang luar biasa," kata Gregory, di Black Stone Garage di Jakarta, Kamis (9/11).

Gregory mengaku telah berkoordinasi dengan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet). Saat itu, Bamsoet memintanya untuk mengumpulkan 2 ribu VW, namun karena waktunya mepet, mereka akhirnya sepakat membuat acara kumpul-kumpul tersebut di gedung MPR.

"Waktu itu target yang dikasi Pak Bamsoet kita kumpulkan 2 ribu VW. Namun karena waktunya sudah mepet dan ada kendala dari teman-teman di luar kota. Jadi akhirnya acara ini kita kita buat menjadi `Roada to` event akbar VW 2024 tahun depan," bebernya.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Bambang Soesatyo menyambut baik acara kumpul bareng pemilik dan pecinta VW tersebut karena akan membangkitkan rasa bangga karena ternyata masih banyak warisan otomotif di Indonesia khususnya VW tiga model klasik yang masih terjaga dengan baik.

"Saya menyambut baik keinginan kawan-kawan untuk kita bersama-sama mengumpulkan para pecinta atau komiunitas VW tiga model dari mulai model Kodok, Safari, dan Kombi," tuturnya.

Ia juga mengapresiasi acara tersebut karena akan ada sosialisasi 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, untuk menguatkan persatuan dan kesatuan di tengah tahun politik yang bergulir.

"Acara ini juga akan ada sosilisasi 4 pilar kebangsaan untuk mempererat nilai kebangsaan, terutama berkenaan dengan waktu pesta demokrasi Pemilu 2024 yang akan dilaksanan 14 Februari 2024," tuturnya.

Dengan langkah awal ini, penyelenggara berharap semua pemilik Volkswagen yang ada di sekitar Jabodetabek dan Jawa Barat bisa bergabung untuk menguatkan silaturahmi sekaligus mendapatkan momen terbaik dan langkah karena berpose bersama VW kesayangannya di depan Gedung MPR-RI.(erwin)

 

TERKINI
Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau Chery Group Cetak Total Penjualan 182.049 Unit April 2024, Meningkat 43,7 Persen Dibanding Tahun Lalu Pembalap Honda Alex Palou Puncaku Klasemen IndyCar Series 2024 Jelang Series Historis Indy 500 di Indianapolis