Ketika Mimpi Bamsoet Menjadi Kenyataan: Mengendarai VW Masuk dan Berfoto di Gedung MPR

Minggu, 12/11/2023 00:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo bangga akhirnya impiannya untuk membawa mobil Volkswagen (VW) miliknya masuk dan berfoto di Gedung bersejarah di MPR-DPR RI terwujud pada Sabtu (11/11).

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu telah menyimpan impiannya selama 30 tahun. Ia berkisah membeli VW Safari pada tahun 1961 dengan harga Rp600 ribu dan masih dirawatnya dengan baik hingga saat ini.

Bamsoet muda saat kuliah bermimpi, agar suatu saat mobil VW kesayangannya bisa berfoto di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat. Kini ia menjadi orang nomor satu di MPR dan akhirnya mewujudkan mimpinya dan membawa ratusan VW memenuhi halaman gedung bersejarah itu.

"Saya sudah lama membayangkan, sejak saya punya VW 30 tahun yang lalu.Saya membeli VW, tahun 1961, saya beli dengan harga 600 ribu. Ketika itu saya membayangkan kalau VW nongkrongnya di pinggir pantai difoto backgroundnya pohon kelapa itu sudah biasa. Jadi ini keinginan terpendam saya. Saya ingin ada VW saya bisa foto di gedung yang sangat heritage ini. Alhamdulillah cita-cita itu tercapai," kata Bamsoet di depan Gedung MPR, Sabtu.

Bamsoet menuturkan pada zaman mahasiwa, ia pernah membawa mobil VW-nya ke gedung istimewa itu. Namun hanya bisa sampai depan pintu gerbang karena alasan keamanan,

"Zaman mahasiswa saya masuk (Gedung MPR) batasnya di pagar depan. Tidak bisa masuk ke sini. Dan sekarang saya memimpin di dalam gedung ini. Ini adalah rumah rakyat, siapapun boleh ke sini, karena ini adalah milik kita bersama, apalagi yang datang adalah mobil rakyat.Volkswagen mobil Rakyat di Rumah Rakyat, untuk Indonesia Jaya, Indonesia Maju," pungkasnya.

Dalam acara bertajuk `Road to Pecah VW 2024` di Gedung MPR RI yang juga mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, Bamsoet ingin agar semua komunitas VW menjadi pelopor persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Kita di sini hanya ingin menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan, dalam rangka menjaga ketebalan kebangsaan kita, Keindonesiaan kita agar tidak luntur dengan berbagai informasi yang tidak benar dan merugikan kesatuan kita sebagai anak bangsa," tukasnya.(erwin)

TERKINI
Spesifikasi Harley Davidson Heritage Classic 144 Terbaru 2024 Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang