OnePrix 2023 Semarang : Leading 25 Poin Dari Akbar Abud, Chandra Hermawan Di Atas Kertas Juara Nasional Novice

Sabtu, 11/11/2023 17:18 WIB

mobilinanews (Semarang) - Pembalap Yamaha Aditama Berau, Candra Hermawan (19 tahun) berhasil memenuhi target P3 (juara 3) kelas OP2 (Novice) Kejurnas Balap Motor OnePrix 2023 di sirkuit Mijen Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (11/11/2023.

"Dengan berhasil setidaknya P3 (juara 3) race 1, bisa lebih santai menjalani race 2 pada Minggu (12/11/2023) besok. Alhamdulillah, ini sesuai ekspektasi saya," ujar Chandra.

Dan ternyata, rival utamanya Akbar Abud Abdallah mengalami insiden tersenggol motor Felix Putra Mulya di tikungan 3 pada pertengahan lomba.

Motor MX King Felix meluncur keluar lintasan dan menabrak dinding pembatas sirkuit serta DNF (Did Not Finish). Sedangkan Akbar Abud bisa melanjutkan balapan, yang akhirnya finish ke-8.

Dengan hasil ini, Chandra pembalap bernomor 8 itu unggul 25 poin dari Akbar Abud di klasemen.

Dengan keunggulan maksimal tersebut, boleh dibilang Candra Hermawan merupakan arek Lumajang, Jawa Timur telah meraih gelar juara nasional Novice OnePrix 2023.

Sebab seandainya Chandra tidak finish sekali pun di race 2 besok, dan Akbar Abud tidak berhasil menjadi juara 1, otomatis menjadi juara nasional.

Atau pada race 2 besok, Candra Hermawan cukup main tenang. Minimal finish ke-15 saja yang mendapat 1 poin,. pastinya pengidola Marc Marquez tetap aman dan menyambut gelar jurnas.

Tentu saja capaian ini membanggakan Juniar Rizal selaku owner dan bos Yamaha Aditama Berau Racing Team.

"Saya hanya bisikin kepada Chandra dua hal. Pertama, balapan dengan selamat, dan kedua, saatnya kamu juara nasional. Dan, sirkuit Mijen Semarang venuenya. Ini akan menjadi moment penting bersejarah bagi Chandra dan tim Yamaha Aditama," ungkap Juniar Rizal.

Kita tunggu, apakah akan terjadi drama yang bisa mengubah keadaan esok? (bs)

 

 

TERKINI
Teknologi Terbaru POLYTRON: Baterai Motor Listrik Tahan Debu dan Air Dengan Bersertifikasi IP67 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong