Merayakan 8 Tahun Kiprah GSrek Indonesia Dengan Touring Penuh Keseruan

Minggu, 12/11/2023 14:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Komunitas GSrek Indonesia merayakan perjalanan tahun ke-8 tahunnya pada 6 November 2023 lalu. Delapan tahun bukan waktu sebentar bagi sebuah komunitas motor, meskipun terbilang anyar di skena roda dua.

Sebagai komunitas yang punya DNA petualangan, daya jelajah komunitas GSrek bukan sembarangan. Member-memberjanya adalah penjelajah tangguh yang tak ada duanya.

Anggotanya telah mengeksplorasi berbagai penjuru Indonesia, bahkan hingga ke negaranegara seperti Laos dan Kamboja, hingga ke dinginnya Himchal Pradesh di kaki pegunungan Himalaya.

Merayakan hari jadinya yang ke-8, komunitas berisikan para petualang roda dua ini menginisiasi jelajah serempak selama 5 hari dan 4 malam, untuk menuntaskan 8 misi sepanjang pulau Jawa dan Bali.

“Secara rinci, 8 tim berisikan 8 orang harus menuntaskan 8 misi yang terdiri dari Ride for Social, Ride for Nature, hingga Ride for Peace,” kata Director dari event bertajuk BMW Motorrad Indonesia Presents The GrandTour ’23 Adv Rally, Hendra Saputra.

Masing-masing misi memiliki karakteristik yang berbeda. Sebagai contoh, misi Ride for People.

Hendra menjelaskan bahwa anggota GSrek akan melebur bersama komunitas tani di Gunung Raung, dan dengan motor mereka, hasil bumi para petani akan diangkut ke destinasi yang ditentukan.

Ada pula Ride for Education, dimana para anggota GSrek akan ditantang untuk mengajar selama sehari di sekolah tempat dilaksanakannya misi.

“Intinya adalah membangun solidaritas antar anggota GSrek. Bayangkan, 8 orang dengan karakter yang berbeda, harus bahu membahu untuk mencapai satu tujuan, untuk membantu masyarakat,” ujar Hendra dalam konferensi pers di dealer BMW Motorrad Indonesia.

Petualangan dengan permainan yang mengesankan itu akan dimulai 18 November dan berakhir di Bali pada tanggal 24 November. Ada 64 bikers GSrek yang terbagi dalam delapan kelompok yang akan ada dalam keseruan yang terjadi selama perjalanan menuju ke Pulau Dewata itu.

“Rincinya, rute perjalanan dimulai dari Bandung, menuju ke Yogyakarta, lalu ke Gunung Bromo dan Raung, lalu finish di pulau Dewata,” tambah Hendra.

Delapan tim dengan total 64 anggota, akan didokumentasikan dengan masing-masing pengalaman tersendiri, yang akhirnya dijahit menjadi sebuah film.

Presiden GSrek Indonesia Dipo Latief menjelaskan bahwa GrandTour ’23 didukung oleh banyak pihak, seperti BMW Motorrad Indonesia, Michelin dan para sponsor lainnya.

“BMW Motorrad Indonesia siap terjun untuk mendukung para penjelajah lewat dukungan teknis agar setiap motor layak untuk mengarungi indahnya perjalanan ini. Michelin pun mendukung lewat edukasi berkendara yang aman, juga produk yang menunjang agar perjalanan ini semakin berkesan,” ucap Dipo.

Davy Tuilan COO PT Layur Astiti Bumi Kencana, selaku BMW Motorrad Indonesia menjelaskan bahwa GSrek Indonesia adalah komunitas motor besar di Indonesia dengan DNA Adventure yang sangat berresonansi dengan BMW Motorrad Make Life A Ride.

“Event GSrek Indonesia The Grand Tour 2023 yang didasari dari ide yang sangat mind catching ini pasti akan menghasilkan peningkatan brand value yang signifikan, baik untuk GSrek Indonesia, maupun BMW Motorrad Indonesia,” jelas Davy.

Sebagai salah satu mitra, Michelin Indonesia turut mendukung kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat, seperti yang saat ini dilakukan oleh GSrek Indonesia.

“Bersama Anakee Adventure, salah satu pattern ban motor besar dari Michelin, yang dengan peruntukan dual purpose, tepat untuk mengiring perjalanan rekan komunitas motor adventure untuk melewati kondisi jalan aspal dan gravel”, ungkap M. Fachrul Rozi selalu Customer Engineering Support PT Michelin Indonesia.

Sebagai penutup konferensi pers, Hendra kembali menegaskan bahwa 8 misi dalam BMW Motorrad Indonesia Presents The GrandTour ’23 Adv Rally, dibangun untuk memperkuat solidaritas dan persaudaraan di tubuh GSrek Indonesia.

“Semangat persaudaraan adalah tujuan dari kegiatan ini, semoga turut dapat dirasakan oleh setiap anggota GSrek, juga masyarakat sekitar. Salam persaudaraan!” tutup Hendra.(erwin)

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia